Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Padalarang Juara Umum Porkab II KBB | Lawu Post

Padalarang Juara Umum Porkab II KBB

Sabtu, 13 Agustus 20160 comments

Padalarang (LawuPost) Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), keluar sebagai juara umum pekan olah raga kabupaten (Porkab) II Bandung Barat Tahun 2016, yang telah berlangsung belum lama ini. Secara keseluruhan Padalarang berhasil menggondol 196 medali, dengan rincian 96 medali emas, 54  perak dan 46 perunggu, dari 18 cabang olah raga (cabor) yang diikuti, menyisihkan Kecamatan Ngamprah dan Lembang yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga, dari jumlah peserta keseluruhan 16 kecamatan yang ada di KBB.
 
Bupati Bandung Barat, H.Abubakar, didampingi ketua KONI KBB yang juga istrinya, Dra.Hj.Elin Suharliah,M.Si., menyerahkan panji KBB sebagai juara umum yang diterima langsung camat Padalarang, Drs.H.Slamet Nugraha, disaksikan para camat se KBB, para atlet dan stakeholders lainnya.
 
Abubakar pada kesempatan itu menyampaikan amanat dan pesan bahwa hajat olahraga empat tahunan tingkat kabupaten  tersebut, harus dijadikan sebagai ajang pencarian bibit dan prestasi atlet  di KBB dengan tujuan berkontribusi pada ajang yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.
 
 “Banyak potensi atlet di KBB yang belum tergali secara optimal, dengan adanya porkab ini diharapkan semua potensi itu dapat muncul ke permukaan dengan prestasi yang dapat dibanggaan,” ujar Abubakar.


Peran Desa
Pada kesempatan lain, dalam acara tasyakuran  di halaman kantor kecamatan Padalarang, Kamis (4/8-2016), camat Padalarang, Drs.H.Slamet Nugraha, didampingi Danramil Padalarang, Mayor Inf. Roqich Hariadi, dan Kapolsek Padalarang, Kompol Suherman, menyatakan, kemenangan para atletnya tidak diperoleh dengan mudah, tapi semuanya berkat kerja keras dan dukungan semua pihak termasuk para kepala desa (Kades) yang punya andil baik dari segi finansial maupun yang lainnya.
 
 “Tidak lupa kita bersyukur kepada Allah SWT, karena tanpa anugerah dan ridho-Nya tidak akan seperti ini, serta semangat dan skill atlet itulah yang mengantarkan kecamatan Padalarang jadi pemenang,” Ujar Slamet.
 
Ditambahkannya, semua desa punya andil cukup besar, artinya setiap Kades berfungsi sebagai koordinator dan fasilitator baik finansial maupun yang lainnya, jadi keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama dan kebersamaan semua pihak, kepada para atletpun (156 orang), yang sudah berjuang di lapangan tidak lupa diberikan uang kadeudeuh melalui cabornya masing-masing.
 
 “Adapun cabang olah raga unggulan yang selama ini menjadi penopang prestasi diantaranya, pencaksilat, taekwondo, karate, bulutangkis, tenis meja dan ski air, meski demikian cabang lainpun bukan berarti diabaikan, mengingat cabang-cabang tadi sarana/fasilitasnya cukup mumpuni,” Ujar Slamet. **(agus ks/diat rahmat).    

                  
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost