Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Hadiri Upacara Hari Armada RI Tahun 2021 | Lawu Post

Gubernur AAL Hadiri Upacara Hari Armada RI Tahun 2021

Senin, 06 Desember 20210 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, menghadiri Upacara Hari Armada RI Tahun 2021 yang digelar di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/12).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, memimpin langsung jalannya Upacara Hari Armada RI Tahun 2021 yang bertema  “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh Indonesia Maju". 

Hadir pada upacara tersebut Pejabat Utama Mabedal, Wakil Gubernur Jatim, Dankodiklatal, Pangkoarmada II, Pangkoarmada I, Pangkoarmada III, Danpuspenerbal, Dankormar, Dan STTAL, Karumkit RSPAL Dr.Ramelan SBY, Danpuskopaska, Kadispisial, Kaskogartap III, Wakapolda Jatim, Kepala Staf Kodam V Brawijaya, dan undangan lainnya.

Dalam upacara Hari Armada ini melibatkan pasukan upacara sebanyak 1020 personil yang terdiri dari Korps Musik, Kompi Gabungan Pama, Kompi Taruna AAL, Kompi Gabungan Kowal, Kompi Gabungan Pomal, 2 Kompi Bintara Koarmada RI, 2 Kompi Tamtama KRI, Kompi Satuan Marinir, Kompi Satuan Udara, Kompi Gabungan Passus Koarmada RI dan Kompi PNS, dengan Background Kapal Perang yang sandar di Dermaga Madura yakni KRI Ahmad Yani-351, KRI Diponegoro-365, KRI Usman Harun-359.

Rangkaian upacara diisi dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Armada, penghormatan pasukan, menyanyikan lagu Mars Armada, penghormatan lambang-lambang kesatuan, mengheningkan cipta, pengucapan Sapta Marga, dan penganugerahan tanda jasa Bintang Jalasena, Satya Lencana (SL) 24 Th, SL 16 Th dan SL 8 Th kepada prajurit berprestasi dijajaran Armada.

Dalam sambutan Kasal mengatakan, Upacara Hari Armada ini merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI.

Keteladanan dari para sesepuh ini lanjut Kasal, harus menjadi pegangan bagi generasi penerus saat ini dan di masa mendatang, namun hal terpenting pada momen peringatan Hari Armada RI ini adalah wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Karena atas rahmat, petunjuk, tuntunan dan perlindungannya, Armada RI dapat senantiasa melaksanakan tugasnya dengan baik serta dengan gemilang meskipun di tengah kondisi pandemik covid-19 serta membuktikan kepada rakyat Indonesia, Armada layak menyandang predikat sebagai ksatria perkasa di tengah Samudera.

Pada kesempatan tersebut, Kasal juga berdialog secara virtual dengan para prajurit TNI AL yang bertugas di KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang saat ini sedang bertugas di MTF/Lebanon, KRI Bung Tomo-357 yang tengah melaksanakan Operasi Siaga Segara-21/Natuna, Satgas Marinir di Ambalat (Sebatik), Satgas Udara di Ambalat (Tarakan), Lanal Sabang, Lanal Rote dan Lanal Timika.***

Berita Foto:




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost