Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Saksikan Kasal Sematkan 512 Baret Ungu Pada Prajurit Petarung Muda Marinir | Lawu Post

Gubernur AAL Saksikan Kasal Sematkan 512 Baret Ungu Pada Prajurit Petarung Muda Marinir

Selasa, 07 Desember 20210 comments

AAl, Malang (LawuPost.Com) Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah didampingi Ny. Ayu Nur Alamsyah, meyaksikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan Baret Ungu kepada 512 Prajurit Petarung Muda Marinir pada Upacara Pembaretan yang digelar di Pantai Baruna, Kondang Iwak, Malang Selatan, Selasa (7/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI Suhartono sebagai tuan rumah, para Pejabat Utama Mabesal, Dankodiklatal, Danpuspenerbal, pejabat jajaran Kormar, Danpasmar 1,2,3, Dr Conie Bakri (Pengamat Militer), Kepala KPH Malang, dan Kepala Perhutani Malang.

Hadir pula Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, dan para Pengurus Bakor Jalasenastri Surabaya.

Dari 512 prajurit muda Marinir yang mendapat penyematan Baret kebanggaan Marinir ini terdiri dari 17 Perwira Remaja (Paja) Marinir lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66, 149 Bintara Remaja (Baja) Marinir Angkatan XL/1 & 148 personel Angkatan XL/2, serta 198 personel Tamtama Remaja (Taja) Marinir Angkatan XL/2.

Dalam sambutannya Kasal mengaku sudah dua kali menyematkan Baret Ungu secara langsung kepada Prajurit Jalasena menjadi Prajurit Baret Ungu Pengawal Samudera yang digelar pada dini hari dengan suasana khidmat. Pembaretan dini hari ini dimaksudkan agar para prajurit mengenal karakter Korps Marinir yang selalu bergerak sigap pada saat terbit fajar.

“Upacara pembaretan yang kita saksikan pada pagi hari ini, bukanlah sekedar rangkaian seremonial semata. Pembaretan prajurit remaja Korps Marinir adalah salah satu implementasi Binkorps Marinir dari aspek pembinaan tradisi kultural atau tradisi,” terangnya.

Pembinaan tradisi ini lanjutnya, menjunjung nilai-nilai luhur dalam bentuk pembinaan karakter, penanaman rasa kebanggaan, dan kehormatan diri serta kecintaan kepada korps, dan dengan demikian, pembinaan personel merupakan salah satu pembuktian bahwa Angkatan Laut sangat serius dalam membangun kekuatan Matra Laut menjadi lebih professional, modern dan Tangguh.

Dalam kesempatan tersebut Kasal juga memberikan apresiasi kepada prajurit Marinir yang meraih juara pada cabang olahraga selam, dan cabang olahraga terjun payung kerjasama parasut, dilanjutkan peresmian Prasasti. Selanjutnya Kasal beserta rombongan melaksanakan peninjaun daerah latihan pantai baruna dan peninjaun latihan peperangan.***

Berita Foto:




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost