Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Latihan Merupakan Kebutuhan Prajurit | Lawu Post

Latihan Merupakan Kebutuhan Prajurit

Jumat, 03 Desember 20210 comments

Bandung – (LawuPost.Com) Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., mendampingi Wakasad Letnan Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., dalam kunjungan kerjanya ke Wilayah Bandung meninjau pelaksanaan latihan pertempuran hutan bertempat di daerah latihan Gunung Tilu Kampung Tegal Lega Desa Mekarsari, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jum’at (3/12/2021).

Kondisi geografis Wilayah NKRI terdiri dari beribu-ribu pulau yang di dalamnya terdapat pegunungan dan hutan-hutan. Maka kemampuan pertempuran hutan adalah kemampuan yang mutlak dimiliki oleh prajurit Infanteri dan sangat berguna di medan operasi. Dengan kemampuan dan disiplin tempur maka akan menghindari korban sia-sia di daerah penugasan.

Sebanyak 96 Prajurit TNI AD yang berasal dari Satuan-Satuan Infanteri terdiri dari enam Kotama yang ada di Wilayah Jawa, dididik dan dilatih secara khusus di daerah latihan seputaran lereng Gunung Tilu Kampung Tegal Lega Desa Mekarsari, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Mereka dilatih materi taktik dan teknik Pertempuran Hutan oleh Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Kodiklatad yang berlangsung sejak 3 November lalu, hingga 14 Desember 2021 mendatang.

Setibanya di daerah  Latihan, Wakasad menerima paparan dari Komandan Latihan  Kolonel Inf Tyas Koeshardjadi, S.P.C., mengenai mekanisme Latihan.    

Pada kesempatan itu pula Danlat mengatakan bahwa, latihan perang hutan ke depan tetap dilaksanakan dan bagi prajurit yang berhasil mengikuti latihan sampai dengan tahap akhir akan diberikan penghargaan berupa Tab Jungle, Brivet, Sangkur dan Sertifikat. 

Usai menerima paparan, Wakasad bersama rombongan mengadakan peninjauan pelaksanaan latihan sekaligus mengadakan pengecekan kepada peserta latihan mengenai materi yang sudah diterima selama Latihan. 

Ditempat terpisah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan," latihan itu merupakan kebutuhan bagi Prajurit sehingga mereka siap setiap saat melaksanakan tugas operasi khususnya di daerah perhutanan".

Selain Pangdam III/Siliwangi turut hadir mendampingi Wakasad, Irjenad, Dankodiklatad, Danpussenif, Aslat Kasad, Dirlat Kodiklat, Danrem 062/TN, Danlat, Asintel dan Asops Kasdam III/Slw serta Dandim 0624/Kab. Bandung. (Pendam III/Slw).


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost