Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dandim 0616 Sebagai Danup Upacara Pengambilan Api PON XIX 2016. | Lawu Post

Dandim 0616 Sebagai Danup Upacara Pengambilan Api PON XIX 2016.

Senin, 05 September 20160 comments

Indramayu (LawuPost) Penyalaan obor Api PON XIX/PEPARNAS  XV 2016 yang diambil dari Kantor Kuwu Majakerta Balongan Indramayu,  akan dilakukan Senin 5 September 2016 besok, tepat pukul 08.00 WIB.(4/9/2016).

Selanjutnya Api PON XIX dibawa menuju Pendopo Pemkab Indramayu dan pada pukul 10.00 WIB akan dilaksanakan upacara pelepasan kirab Api PON XIX Jawa Barat dengan Inspektur Upacara Ibu Puan Maharani dan Komandan Upacara Dandim
0616/Indramayu Letkol Arh Benny Febriyanto S.Sos.

Adapun Api PON akan diarak keliling di seluruh 27 Kabupaten/ Kota selama 12 hari, menempuh jarak kurang lebih 1.005,4 kilometer.

Peserta Pembawa obor adalah atlit legendaris Jawa Barat  yang terdiri dari dua regu atlet Indramayu tang didampingi oleh prajurit Satpur/Satbanpur wilayah Kodam III/Siliwangi yang ditugaskan untuk mengarak Api PON dengan cara berlari menuju arah Kabupaten Cirebon  dengan rute arak-arakan, dari alun-alun menuju Cirebon melalui Jalan Soekarno-Hatta, pertigaan Majakerta-Karangampel sampai ke perbatasan Indramayu-Cirebon di Kecamatan Kapetakan akan dilanjutkan ke arah Kota Cirebon.

Pada Selasa dini hari Api Pon akan dilanjutkan ke arah Kuningan, lalu ke Majalengka, Ciamis - Banjar - Pangandaran - Tasikmalaya - Garut - Sumedang - Subang - Purwakarta - Karawang - Bekasi.

Sebagai bentuk penghormatan perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, Perjalanan obor kirab Api PON dan Peparnas akan di liburkan selama  2 hari, yaitu tanggal 11-12 September  2016,  sedangkan Api PON berada di Kota Bekasi dan disemayamkan di Pendopo Walikota Bekasi.

Sedangkan Rombongan akan bergerak kembali Selasa  13/9 , mulai dari Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor dan berhenti di Kota Bogor. 

Di hari Rabu 14/9 rombongan mulai berkeliling dari Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, menuju Kabupaten Bandung Barat, Cimahi dan Kabupaten Bandung, terus menuju Kota Bandung dan finish di Gedung Sate.

Selanjutnya dari Gedung Sate akan dibawa ke GBLA Gede Bage  tempat Upacara pembukaan   berlangsung, dan Rencananya presiden RI Ir. Joko Widodo akan hadir dan membuka acara tersebut. (Pendam III/Siliwangi).                     
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost