Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kompak, Personel Satgas Yonif 125/Simbisa Panen Cabai Bersama Warga Perbatasan | Lawu Post

Kompak, Personel Satgas Yonif 125/Simbisa Panen Cabai Bersama Warga Perbatasan

Rabu, 27 Januari 20210 comments

Merauke (LawuPost.Com) Untuk memelihara hubungan tali silaturahmi dan kekompakan tetap terjaga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW memanen cabai bersama warga Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (27/1/2021).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan memetik cabai bersama warga ini dilakukan tiga orang personel Satgas Yonif 125/Simbisa dipimpin Serda Frans Eliezer Theopilus Tarigan di kebun Pos Toray. “Panen bersama ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada warga agar lebih giat dan telaten dalam merawat tanaman, sehingga nanti hasilnya lebih memuaskan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain memotivasi warga agar lebih giat dalam pengolahan lahan, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara Satgas dengan warga yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Di tempat terpisah, Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto mengatakan bahwa sebelumnya personel Satgas juga sudah melakukan pendampingan terhadap masyarakat Kampung Toray mengenai cara pembibitan hingga pemindahan tanaman cabai ke lahan yang telah disediakan. “Perawatan tanaman cabai butuh ketekunan dan keuletan agar mendapat hasil yang memuaskan,” ucapnya.

“Kami berharap, melalui kegiatan panen bersama ini dapat memotivasi warga untuk lebih giat mengolah lahan mereka, sekaligus juga dapat meningkatkan kekompakan antara Satgas dengan warga di kampung ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kaur Kesra Kampung Toray Stepany Maujay (34 th) menuturkan sangat senang dan berterima kasih kepada personel Satgas, khususnya Pos Toray yang sudah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bersama-sama memetik cabai di lahan Pos Toray.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian dan kekompakan Satgas bersama warga di kampung ini. Satgas selalu peduli dan memperlakukan kami seperti keluarga,” pungkasnya senang.


Autentikasi : Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost