Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur Isiro kunjungi Kontingen Garuda XX-M di Kongo | Lawu Post

Gubernur Isiro kunjungi Kontingen Garuda XX-M di Kongo

Senin, 31 Oktober 20160 comments

Kongo-Afrika (LawuPost) Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-M/Monusco di Republik Demokratik Kongo merupakan salah satu kontingen di jajaran Brigade Ituri dan langsung di bawah supervisi Force Engineering HQ Monusco, dengan Area of Responsibility meliputi wilayah Provinsi Ituri, Bass Uele dan Haut Uele yang berpusat di Dungu (Haut Uele).
 
Tugas pokok Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-M/Monusco yang berjumlah 175 personel, terdiri dari TNI AD, AL dan AU di bawah pimpinan Letnan Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A.,psc(j) sebagai Komandan Satgas (Dansatgas), sesuai dengan Resolusi Dewan Keamanan PBB 2277 tanggal 30 Maret 2016 dan Standart Operating Procedure for Monusco Military Engineers No. 899/MONUSCO/FC tanggal 21 Juli 2014, mempunyai 17 Tugas Militer Zeni secara garis besar.
 
Pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016, Kontingen Garuda XX-M mendapat kunjungan dari Local Chief Isiro (Gubernur Isiro) Mr. Lola Kisanga di Dungu, yang didampingi oleh Alessandra Trabbatoni (Head of Office Dungu), Kolonel Major Mohammed Jamil (Komandan Northern Sector), Komandan FARDC dan Komandan PNC, menerima paparan dari Dansatgas Konga XX-M/Monusco Letkol Czi Sriyanto, M.I.R., M.A.,psc(j) mengenai pencapaian-pencapaian yang telah dilaksanakan oleh Kontingen Indonesia dalam rangka mendukung tugas Monusco ataupun membantu pemerintah/masyarakat Republik Demokratik Kongo.
 
“Pencapaian tersebut meliputi rehabilitasi jalan Dungu-Isiro, Faradje-Durba, pemeliharaan bandara baik di Dungu dan Beni, pembuatan/perbaikan jembatan, dukungan air bersih kepada masyarakat, kegiatan humanitarian dengan memberikan bantuan kepada para pengungsi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat/staf lokal,” jelas Letkol Czi Sriyanto.
 
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Isiro Mr. Lola Kisanga memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap semua yang telah dilaksanakan oleh Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-M/Monusco. Menurutnya, tugas-tugas yang telah dilaksanakan tersebut sangat membantu pemerintah, masyarakat di wilayah Bass-Haut Uele, karena selain manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat/ pemerintah lokal, pencapaian tugas tersebut juga dapat bermanfaat dalam dalam jangka panjang,” ujarnya.
 
Dalam jangka panjang pencapaian tugas, Kontingen Indonesia bermanfaat di bidang ekonomi dan keamanan.  Di bidang ekonomi, tugas-tugas yang dilaksanakan Kontingen Indonesia terutama rehabilitasi jalan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut dikarenakan dengan lancarnya jalur transportasi darat dapat mempercepat distribusi barang-barang kebutuhan masyarakat dan harganya akan relatif murah.
 
Di bidang keamanan, pencapaian tugas Kontingen Indonesia juga akan memperlancar pelaksanaan patroli keamanan yang dilaksanakan oleh tentara FARDC, PNC dan Northern Sector. Terlebih kondisi negara-negara di sekitar Republik Demokratik Kongo (Central Africa Republic dan South Sudan) sekarang dalam keadaan konflik, sehingga banyak terjadi pengungsi yang memasuki wilayah perbatasan utara Republik Demokratik Kongo (Propinsi Bass-Haut Uele).
 
Local Chief Isiro Mr. Lola Kisanga sangat berterima kasih kepada Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-M Monusco.  Setelah mendapatkan paparan dari Dansatgas Kompi Zeni TNI Konga XX-M/Monusco, Mr. Lola Kisanga bersama rombongan mengunjungi Camp DDRRR Northern Sector.
 
Dalam kunjungan tersebut,  Mr. Lola Kisanga menyempatkan diri untuk bertemu secara langsung dengan para pengungsi, dan memberikan motivasi untuk kembali ke negara asal mereka dan hidup secara damai. Selepas dari Camp DDRRR, Mr. Lola Kisanga meninggalkan log base Dungu menuju ke tempat peristirahatan untuk persiapan kembali ke Isiro.
 
Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XX-M, Lettu Czi Ruzald D.Y. Auparay, S.S.T.Han, S.T.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost