Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi hadiri upacara Bakti Pemasyarakatan ke 52 di Rutan Negara Kelas I Kebon Waru Bandung | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi hadiri upacara Bakti Pemasyarakatan ke 52 di Rutan Negara Kelas I Kebon Waru Bandung

Kamis, 28 April 20160 comments

Bandung (LawuPost) Pangdam III/Siliwangi hadiri upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-52 Tahun 2016 yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Rutan Negara Kelas I Kebon Waru , jalan Jakarta Kota bandung, Rabu ( 27/4)

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat menyampaikan tentang apa yang di amanatkan Menteri Hukum dan HAM RI Yassona H Laoly bahwa; Peringatan Hari Jadi ke-52 Pemasyarakatan, melalui Revolusi Mental Wujudkan Pemasyarakatan PASTI SMART  menjadi relevan.

Menurut Aher pelaksanaan tugas Pemasyarakatan pada awal tahun ini mengalami berbagai ujian, utamanya dikaitkan dengan adanya penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Lapas, Rutan dan Cabang Rutan, yang ditengarai adanya keterlibatan oknum petugas Pemasyarakatan.

“Saat pilihan adalah menjalankan pengabdian, tentu sikap dan tindakan harus diselaraskan dengan mandat besar dalam kerangka perjuangan, karena saat ini kita sedang dalam kondisi darurat  narkoba, dan nyaris menimpa elemen bangsa” tegas Aher

Berkaitan dengan perang terhadap Narkoba, Pagdam III/Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo pun pada setiap kesempatan selalu menyatakan bahwa TNI aka siap didepan melawan narkoba, juga terus membina memberikan penyuluhan agar tidak ada prajurit dan keluarganya yang mengunakan Narkoba. Seperti yang dilakukan saat pembukaan Apel Dansat tersebar Jajaran Kodam III/Siliwangi di Brigif 15 Kujang II pada tanggal 26 April 2016 lalu. Seluruh Pimpinan dan Komandan yang hadir diwajibkan mengikuti Tes Urine, untuk memastikan tidak adanya pimpinan di jajaran Kodam III/Siliwangi terlibat pada penggunan Narkoba.

Hadiri juga pada acara tersebut Kapolda Jawa Barat, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat  I ,  Aparatur unsur terkait serta Warga Binaan Pemasyarakatan. (Pendam III/Siliwangi/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost