Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Siskamling Mati Suri | Lawu Post

Siskamling Mati Suri

Senin, 07 Maret 20160 comments

Bandung (LawuPost) Untuk menjaga keamanan lingkungan, Kodim 0618/BS  kembali menggiatkan kembali siskamling.  Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) atau yang lebih dikenal dengan istilah di masyarakat  dengan sebutan Ronda, merupakan kegiatan yang dilakukan oleh beberapa warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan siskamling dirasakan  menurun, terlebih  di daerah perkotaan yang masyarakatnya menghuni komplek-komplek perumahan, sebagian besar warganya mempercayakan kepada sekuriti atau satpam yang dibayar.

Keamanan lingkungan kembali  menjadi perhatian bagi semua unsur masyarakat. Situasi keamanan di kota Bandung cukup kondusif, namun demikian tidak menutup kemungkinan masih terdapat beberapa oknum warga yang menginginkan materi dan uang dengan cara cepat  dan instan, yaitu dengan melakukan perampokan dan pencurian serta beberapa kegiatan kriminal di wilayah kota Bandung. Berkaitan dengan hal tersebut, dirasakan perlu membangkitkan kembali semangat menjaga keamanan ataupun istilah Ronda di masyarakat

Untuk menggiatkan kembali Siskamling yang dirasakan  mati suri, Danramil 1811/Ujung Berung   beserta Muspika kecamatan Ujung Berung berupaya mengaktifkan kembali siskamling dengan menggelar acara  "Louncing Siakamling Terpadu " pada hari Senin 07 Maret 2016 .

Danramil 1811/ Ujung Berung Mayor Inf Faisal Dalam sambutannya yang di bacakan Babinsa Kelurahan Pasir Jati Serma Rahmat Sambutan Danramil 1811/Ujung Berung  mengatakan bawa  SISKAMLING adalah tanggung jawab  semua warga dan apabila masyarakat tidak mempunyai rasa tangung jawab maka akan sulit menciptakan situasi lingkungan  yang aman.

Sedangkan Camat Ujungberung  memberikan apresiasi positif kepada Babinsa, Babinkamtibmas atas terwujudnya elemen keamanan dilingkungan yaitu Linmas, Camat mengharapkan budaya  Siskamling harus tetap dipelihara   agar situasi kedepan terkait pengamanan wilayah semakin aman dan kondusif.  (Pendam III/Siliwangi/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost