Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peserta Ekspedisi NKRI Berangkat ke Papua Barat | Lawu Post

Peserta Ekspedisi NKRI Berangkat ke Papua Barat

Minggu, 31 Januari 20160 comments

Papua Barat (LawuPost) Ratusan peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016  baik dari kalangan peneliti, akademisi, TNI serta Polri, berangkat ke Papua Barat dibawah pimpinan Kabag Pamops Ekspedisi NKRI Letkol Inf Rachmat PS,  dengan menggunakan Kapal Perang TNI AL KRI Surabaya 591, Komandan Kapal Letkol Laut ( P) Wawan Trisatya Atmaja ,Minggu ( 31/1/2016)  dari pelabuhan Tanjung Priok ,Jakarta.

Kapal yang bertolak  pada pukul 07.15 WIB  membawa peserta ekspedisi dari tujuh Subkorwil diantaranya Subkorwil Tambrauw, Sorong,Sorong Selatan, Manokwari Selatan, Bintuni ,Wondama,Fak –Fak dan perjalanan ke Papua  sendiri diperkirakan memakan waktu sekitar delapan hari, sedangkan
Subkorwil Kaimana rencana akan berangkat,  Selasa (9/2) menggunakan pesawat Hercules TNI AU dari Halim PK Jakarta Timur.

Kegiatan Ekspedisi NKRI yang dimulai awal Februari  hingga 31 Mei 2016 akan melaksanakan tiga bidang kegiatan   diantaranya bidang Penjelajahan, Pendataan
meliputi Kehutanan,  Geologi, Flora Fauna, Potensi Bencana, Kehutanan,Sosial Budaya dan Pengabdian masyarakat  yang akan terbagi dalam 8 Subkorwil, meliputi Tambrauw, Sorong, Sorong Selatan,  Manokwari Selatan, Bintuni, Wondama, Fakfak, dan Kaimana.

Potensi sumber daya alam, budaya dan sosial di wilayah Indonesia yang masih banyak belum dimanfaatkan secara maksimal khususnya di daerah terpencil dan terisolir. Sangat tidak diharapkan apabila pihak asing lebih banyak tahu sumber daya alam Indonesia daripada kia sendiri. Melalui Ekspedisi NKRI kita akan mendata dan menemukan sumber daya alam yang sebesar – besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Ekspedisi NKRI mengerahkan 1200 personel merupakan  bentuk pengabdian TNI-AD bersama Kemenko PMK melalui kegiatan penjelajahan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. adalah sebagai Wahana silahturahmi nasional bagi seluruh komponen anak bangsa .

Upacara pelepasan dipimpin langsung Wakil Asisten Operasi Danjen  Letkol Inf Lucky Avianto dan dihadiri para Kabalak Kopassus dan sejumlah Perwira Kopassus. ( Mayor Inf Achmad Munir, Katim Media Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost