Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PJ. Walikota Cimahi Dorong Pelajar Cimahi Ikut Organisasi Kemanusiaan Untuk Tingkatkan Kualitas Diri | Lawu Post

PJ. Walikota Cimahi Dorong Pelajar Cimahi Ikut Organisasi Kemanusiaan Untuk Tingkatkan Kualitas Diri

Minggu, 29 Januari 20230 comments


CIMAHI – LAWUPOST.COM -
Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mendorong pelajar dapat mengikuti kegiatan organisasi seperti Palang Merah Remaja (PMR). Gerakan kemanusiaan tersebut dapat menjadi upaya pelajar meningkatkan kualitas diri.


"Organisasi atau komunitas PMR pada dasarnya merupakan kesempatan yang baik untuk pembelajaran bagi generasi muda sebagai bentuk best practices dalam menjalankan aksi-aksi kemanusiaan," ujarnya pada saat menghadiri Lomba PMR  Volcano Creative 5 yang berlangsung di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Jalan Encep Kartawiria Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Dengan bimbingan PMI (Palang Merah Indonesia), kata Dikdik, berbagai macam pelatihan untuk meningkatkan kemampuan relawan maupun masyarakat telah dilaksanakan.  Sehingga siap pada saat harus  berhadapan dengan situasi darurat manakala terjadi bencana alam, atau yang disebut dengan Sibat (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat).

"Masyarakat menjadi lebih memahami bahwa PMI dan PMR  itu bukan hanya pengurus donor darah. Tetapi peran serta sangat dibutuhkan, baik pada saat terjadi bencana, paska bencana, bahkan yang perlu kita lakukan adalah saat sebelum terjadinya bencana," katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih dan  penghargaan kepada seluruh anggota PMI dan PMR yang telah membaktikan tenaga dan waktunya, untuk memberikan pelayanan kemanusiaan  maupun inklusif dengan masyarakat dalam menghadapi kondisi darurat terutama di wilayah Kota Cimahi.

"Perlombaan ini sebagai ajakan kepada generasi muda, agar terus melakukan aksi-aksi kemanusiaan. Untuk itu, generasi muda harus memiliki motivasi untuk belajar dan berlatih. Saat ini banyak sekali organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang kemanusiaan, oleh karena itu anggota PMR dan KSR (Kors Sukarela) termasuk PMI, jangan kalah dengan gerakan peduli kemanusiaan yang lain," tandasnya.***


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost