Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Perluas Pelayanan Air Bersih, Pemkab Bandung Tambah Penyertaan Modal Rp. 20 Miliar | Lawu Post

Perluas Pelayanan Air Bersih, Pemkab Bandung Tambah Penyertaan Modal Rp. 20 Miliar

Senin, 09 Januari 20230 comments

Soreang (LawuPost.Com) Bupati Bandung Dadang Supriatna akan menambah penyertaan modal Rp. 20 miliar kepada Perumda (Perusahaan Air Minum Daerah) Air Minum Tirta Raharja. Hal itu dilakukan dalam rangka memperluas dan meningkatkan kualitas pelayanan, serta memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Bandung.

“Ini merupakan upaya kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat. Bersama Perumda Tirta Raharja, kami akan terus melakukan terobosan serta inovasi yang dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, tentunya dengan cakupan yang lebih luas lagi,” ucap Bupati Bandung Dadang Supriatna di sela kegiatan Peresmian Wilayah Pelayanan Baru Perumda Air Minum Tirta Raharja Kota Pelayanan Margaasih di Balai RW 15 Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih, Senin (9/1/2023).

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi Perumda Tirta Raharja yang telah berhasil mengembangkan pelayanan hingga ke Kecamatan Margahayu dan Margaasih.

“Selaku kepala dearah, saya menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada Perumda Tirta Raharja yang telah berhasil mengembangkan pelayanannya. Mudah-mudahan dengan diresmikannya wilayah pelayanan baru ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” terangnya.

Selain itu, bupati yang akrab disapa Kang DS mendorong Perumda Tirta Raharja dalam melakukan pengembangan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) untuk cakupan layanan di wilayah lain yang memiliki potensi sumber air bersih.

“Meskipun begitu, saya menekankan kepada jajaran perumda, untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui kegiatan penghijauan. Hal ini sangat penting dilakukan dalam usaha menjaga dan melestarikan sumber-sumber air tanah yang berada di wilayah Kabupaten Bandung sehingga manfaatnya dapat berkelanjutan," ucapnya.

Sementara itu, Dirut Perumda Air Minum Tirta Raharja, Rudie Kusmayadi menjelaskan, pihaknya menargetkan akan mendistribusikan kebutuhan air kepada 12 ribu sambungan rumah secara bertahap.

“Sampai saat ini baru ada 2.500 sambungan. Rencananya, tahun 2024 kami akan melayani sekitar 12 ribu sambungan rumah di wilayah Margaasih dan Margahayu,” terangnya.

Adapun untuk memenuhi kebutuhan air minum masyarakat Kabupaten Bandung, pihaknya memanfaatkan Sungai Cisondari yang berada di lahan Pusat Penelitian Teh dan Kina Gambung, Kecamatan Pasirjambu.

“Rencananya, SPAM Gambung ini akan melayani lima kecamatan yaitu Kecamatan Katapang, Soreang, Kutawaringin, Margahayu dan Kecamatan Margaasih,” pungkas Rudie.***

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost