Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Usai Tupdik, Taruna TK IV Angkatan Ke-66 Terima Pembekalan Brivet Penerbang TNI AL | Lawu Post

Usai Tupdik, Taruna TK IV Angkatan Ke-66 Terima Pembekalan Brivet Penerbang TNI AL

Senin, 28 Juni 20210 komentar


Surabaya, (LawuPost.Com)
Usai Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana pada 23 Juni 2021 lalu, menjelang Prasetya Perwira pada Juli Mendatang, 101 Taruna TK IV Angkatan Ke-66 mulai mendapatkan berbagai pembekalan, salah satunya mendapat pembekalan Brivet Penerbang TNI Angkatan Laut yang digelar di Auditorium Mandalika, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin, (28/6).

Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M. Tr (Han) mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) menerima tim dari Puspenerbal dan membuka acara pembekalan kepada Taruna TK IV Angkatan Ke-66 ini.

Komandan Wing 2 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M.H. mewakili Danpuspenerbal, Laksda TNI Edwin, S.H., M.H menjadi pemateri Brivet Penerbang kali ini. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Resimen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr. Opsla, Danyon 3 Resimen AAL, Komandan Skuadron 400, Mayor Laut (P) Oskar Johanes Novi beserta anggota  tim lainnya. 

Gubernur AAL dalam sambutannya yang dibacakan Wagub AAL, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Komandan Wing 2 Puspenerbal beserta tim atas kesediannya hadir di Mako AAL, Bumimoro, Surabaya dan membekali Taruna Tingkat IV yang sebentar lagi dilantik menjadi perwira.

Pembekalan brevet yang kita selenggarakan ini, bertujuan untuk memberikan gambaran, informasi dan masukan berharga kepada taruna TK IV Angkatan ke-66 tentang perkembangan dan dinamika korps di TNI AL sebagai pedoman dan informasi penting dalam meniti karier di TNI AL ke depan.

Gubernur AAL juga menekankan kepada para Taruna TK IV Angkatan ke-66 agar mendengar dan menyimak dengan seksama pembekalan yang disampaikan karena akan sangat berguna bagi para taruna di dalam menentukan salah satu pilihan untuk mengembangkan karier didalam kedinasan nantinya.

Penerbang TNI AL lanjutnya, merupakan salah satu Brivet yang dimiliki TNI AL untuk mendukung operasi TNI AL khususnya dalam menjaga wilayah laut Indonesia dari udara.

“Perhatikan dan simak dengan baik apa yang sisampaikan pemateri, karena ini salah satu bekal kalian dalam kedinasan nantinya khususnya bagi kalian yang ingin bergabung menjadi Penerbang TNI Angkatan Laut, serta tanyakan apabila kurang mengerti,” tegasnya.
.
Sementa itu Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal dalam pembekalannya mengenalkankan tentang profil Puspenerbal TNI AL yang bermarkas di Jl. Sedati Juanda, Sidoarjo Jawa Timur. Ia menjelaskan tentang Struktur Organisasi, kekuatan alutsista, jenis jenis pesawat, Fungsi dan Tugasnya dalam menjaga Lautan NKRI dari udara.
.
Selesai pembekalan diadakan sesi tanya jawab sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana penerimaan taruna tentang materi pembekalan dan yang diberikan, kemudian Tim Puspenerbal juga memberikan hadiah bagi Taruna yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan tentang seputar dunia penerbangan. (*)

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost