Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Pelaksanaan PPKM di Pasar Tradisional Wilayah Bali | Lawu Post

Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Pelaksanaan PPKM di Pasar Tradisional Wilayah Bali

Kamis, 04 Februari 20210 komentar


Puspen TNI (LawuPost.Com) 
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S. IP., bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melakukan peninjauan dan mengecek langsung pelaksanaan protokol kesehatan selama diberlakukanya Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berada di pasar tradisional Badung, Kumbasari, Bali, Kamis (4/2/2021).

Peninjauan protokol kesehatan yang dilaksanakan di pasar tradisional Badung, Kumbasari untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang ada di Pulau Dewata. 

Selain melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan dibeberapa lokasi di wilayah Bali, Panglima TNI dan Kapolri juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang berada dilokasi peninjauan.

Di hadapan awak media, Panglima TNI menjelaskan bahwa kunjunganya ke Bali bertujuan untuk memastikan pelaksanaan penerapan protokol di tempat publik khususnya pasar tradisional selama pemberlakuan PPKM. “Saya bersama Kapolri sengaja datang ke Bali untuk mengecek secara langsung di lapangan, khusus di tempat-tempat publik terkait dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan agar seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Bali selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. “Saya harapkan agar disiplin tidak bosan mematuhi protokol kesehatan terus dipertahankan dan penggunaan masker harus terus dilaksanakan. Satu-satunya cara untuk terhindar atau terpapar Covid-19 adalah dengan selalu menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucapnya.

Panglima TNI memerintahkan kepada aparat TNI-Polri yang di lapangan untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, cara menggunakan masker yang benar dan maskernya sesuai dengan standar kesehatan. “Apabila maskernya rusak segera meminta kembali kepada petugas TNI-Polri yang ada di lapangan. TNI-Polri menyiapkan Swab Antigen sehingga masyarakat yang masuk ke pasar akan di random Swab Antigen untuk mengetahui apakah positif atau tidak,” tegasnya.

Panglima TNI menjelaskan bahwa penerapan protokol kesehatan di pasar Kumbasari sudah sangat baik karena telah menerapkan protokol kesehatan seperti tersedianya tempat cuci tangan, penggunaan masker dan pembatasan jumlah pengunjung yang datang di pasar. “Saya melihat petugas TNI-Polri dibantu Pecalang, telah melaksanakan tugasnya dengan baik, terus berkeliling menggunakan pengeras suara untuk mengingatkan penerapan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si. (*) 

Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost