Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jalin Komunikasi, Gubernur AAL Silaturahmi Dengan Orang Tua Taruna Tingkat l Angkatan Ke-69 | Lawu Post

Jalin Komunikasi, Gubernur AAL Silaturahmi Dengan Orang Tua Taruna Tingkat l Angkatan Ke-69

Kamis, 04 Februari 20210 komentar


Surabaya (LawuPost.Com) 
Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) didampingi Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Nita Tunggul Suropati mengadakan silaturahmi dan tatap muka dengan para orang tua Taruna AAL tingkat I angkatan ke-69  tahun 2021 di gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (1/2). 

Hadir dalam kegiatan silaturahmi dan tatap muka Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., para Pejabat Utama AAL, Pengurus Jalasenastri AAL serta perwira pengasuh Taruna lainnya.

Kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yang diawali dengan test Swab Antigen bagi para orang tua Taruna/Taruni yang hadir, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

Acara diawali dengan pemutaran video Profil AAL dan penampilan Samudera Band dan berbagai kesenian tradisional Indonesia yang dimainkan oleh Taruna-Taruni AAL dihadapan orang tua Taruna. Tarian Tanduk Majeng, Tari Kecak, Rampak Gendang dan Tari Perang Papua mendapat aplaus meriah dari Taruna dan orang tua Taruna Angkatan ke-69.

Gubernur AAL mengucapkan selamat datang kepada para orang tua Taruna AAL tingkat I angkatan ke-69  di kampus AAL, Bumimoro. Gubernur AAL mengatakan acara temu muka ini juga sekaligus untuk memperkenalkan lebih dekat tentang kampus AAL serta memberikan gambaran kepada orang tua Taruna tentang tata kehidupan dan peraturan-peraturan yang ada di AAL yang harus dipatuhi oleh para Taruna selama melaksanakan pendidikan di AAL. 

“Hari ini saya mewakili lembaga pendidikan AAL, sengaja meluangkan waktu untuk melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan bapak/ibu orang tua Taruna/Taruni, berkaitan dengan akan dimulainya pelaksanaan pendidikan putra/putri bapak/ibu sekalian pada tahap pendidikan kejuruan selama 3,5 tahun di AAL Bumimoro Surabaya,” kata Gubernur AAL.
.
Kegiatan ini lanjutnya, dilaksanakan dengan maksud untuk memberi penjelasan serta menyamakan visi dan pandangan terhadap pelaksanaan pendidikan Taruna putra/putri bapak/ibu sekalian yang hadir, selama mereka dididik di AAL yang kita banggakan bersama.
.
Dalam pengarahannya, Gubernur AAL menyampaikan beberapa hal kepada para orang tua Taruna, diantaranya jika putra/putrinya sudah masuk sebagai Taruna AAL hendaknya mempercayakan sepenuhnya kepada lembaga AAL untuk membinanya.
.
Selain itu, diharapkan orang tua memahami bahwa anak tersebut sudah masuk dan menjalani kehidupan militer serta menerima gemblengan tanpa membedakan latar belakangnya, baik gemblengan mental kepribadian, akademik dan fisik dalam program pengajaran, pelatihan dan pengasuhan.
.
“Biarkan anak bapak/ibu menjalani proses pendidikan secara alamiah (apa adanya) karena akan membuat anak tersebut menjadi perwira yang baik serta memiliki legitimasi yang kuat dari lingkungannya,” pungkasnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost