Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Batalyon Artileri Medan 4/105 Gerak Sendiri Parahyangan Kodam III/Siliwangi Peringati HUT RI ke 75 Tahun 2020 | Lawu Post

Prajurit Batalyon Artileri Medan 4/105 Gerak Sendiri Parahyangan Kodam III/Siliwangi Peringati HUT RI ke 75 Tahun 2020

Senin, 17 Agustus 20200 komentar

Cimahi (LawuPost.Com)
Prajurit Batalyon Artileri Medan 4/105 Gerak Sendiri (GS) Parahyangan Kodam III/Siliwangi mengikuti jalannya peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Danyonarmed 4/105 GS Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S. Sos., saat di temui media ini mengatakan bahwa peringatan ini pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT serta penghormatan kita terhadap para pejuang, pahlawan dan pendahulu kita yang telah berjuang mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan, sekaligus menjadi momentum bercermin tentang apa yang telah kita lakukan. 

Letkol Arm Gatot Awan Febrianto juga berharap  dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI ini, semua dapat meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta.

"Semangat nasionalisme itu sangatlah penting, karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama,” tegasnya.

Menurutnya, Kemerdekaan adalah buah dari perjuangan dan pengorbanan jiwa raga para pendahulu, kita sebagai generasi penerus patut kiranya senantiasa bersyukur karena kemerdekaan Indonesia adalah atas berkat rahmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Kemerdekaan  bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras, selamat Hari Kemerdekaan ke-75 RI untuk Indonesia maju."

Diakuinya, Meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19, kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 pagi, di awali dengan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan  perlombaan anak – anak,   pada saat detik – detik  Proklamasi tepatnya pada pukul 10.17 semua kegiatan di Batalyon dihentikan, semuanya berdiri mengambil sikap sempurna selama 3 menit di iringi bunyi sirine, setelah itu dilanjutkan kegiatan perlombaan sampai pukul 11.30, giat selesai.   ***

Berita Foto :












Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost