Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Meriahkan HUT RI Ke-75, Prajurit Yonif 125 Ajak Warga Gotong Royong Pembenahan dan Pengecatan Pagar | Lawu Post

Meriahkan HUT RI Ke-75, Prajurit Yonif 125 Ajak Warga Gotong Royong Pembenahan dan Pengecatan Pagar

Minggu, 09 Agustus 20200 comments

Merauke (LawuPost.Com) Dalam rangka menjelang dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-75, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (9/8/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pembenahan dan pengecatan pagar di kiri dan kanan jalan Kampung Yakyu. “Dipimpin Danpos Yakyu, Letda Inf Zul Efendi beserta tujuh anggotanya bahu-membahu bergotong-royong melaksanakan pekerjaan tersebut dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan,” ujarnya.

Kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, juga mengajak masyarakat untuk menghayati pentingnya arti kemerdekaan, sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk melepaskan diri dari belenggu penjajah hendaknya kita implementasikan dengan tindakan nyata demi kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Ketua RT 03 Yakyu Lukas Maywa (35 th) mewakili warganya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI Satgas Yonif 125 yang telah berinisiatif mengajak warga bergotong royong melakukan perbaikan dan pengecatan pagar. “Kampung kami sekarang terlihat lebih bersih, indah, dan rapi. Semoga kegiatan bersama warga seperti ini tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari,” tuturnya.


Autentikasi : Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang ***





Team Redaksi www.lawupost.com

Ucu / Dewi / Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost