Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DANLANTAMAL V PANTAU PENANGANAN DAN PENCEGAHAN COVID-19 DI JAJARAN LANAL-LANAL MELALUI VIDCON | Lawu Post

DANLANTAMAL V PANTAU PENANGANAN DAN PENCEGAHAN COVID-19 DI JAJARAN LANAL-LANAL MELALUI VIDCON

Kamis, 19 Maret 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V ) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., dengan Para Danlanal di Jajaran Lantamal V melaksanakan video conferens dalam rangka mengetahui situasi terkini antisipasi, pencegahan dan tindakan apa yang sudah dilakukan tentang penanganan wabah Virus Covid-19 / Virus Corona. di Ruang Sops Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir No. 56 Perak Surabaya, Kamis (19/3).

Laporan masing -masing Danlanal atau yang mewakili kepada Danlantamal V tentang kondisi terkini situasi atau antisipasi yang sudah dilakukan masing-masing Lanal tentang pencegahan/penanganan Virus Covid-19/Virus Corona.

Menyikapi perkembangan virus corona akhir akhir ini, Danlantamal V melaksanakan pemantauan langsung tentang cara-cara pencegahan dan penanganannya kepada Lanal-Lanal yang berada di wilayah kerja Lantamal V Surabaya, melalui  video conferens yang digelar di ruang Kodalops Sops Mako Lantamal V Surabaya . 

Seperti kita ketahui bersama, Ada 8 Lanal yang berada di wilayah kerja Lantamal V, hal ini menjadi perhatian yang sangat serius oleh Danlantamal V dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini. 

Beberapa hal yg menjadi perhatian orang nomer satu di Lantamal V ini, terkait pencegahan dan penanganan dalam menghadapi kejadian wabah virus corona di Jajaran Lanal-Lanal yang berada di wilayah kerja Lantamal V. 

Vidcon dimulai dari Lanal Denpasar, Danlanal Denpasar  melaporkan situasi Lanal Denpasar  dalam melaksanakan dan pencegahan serta antisipasi berkembangnya wabah Covid 19, kemudian Danlanal Cilacap juga menyampaikan situasi perkembangan penanganan wabah Covid 19, bekerjasama dengan Dinkes Kab. Cilacap, untuk mengetahui situasi perkembangan virus corona. Selanjutnya dari Lanal Banyuwangi,   disusul  Lanal Tegal, kemudian Lanal Batuporon, Lanal Semarang, Lanal Malang dan terakhir Lanal Jogjakarta, yang masing masing  menyampaikan perkembangan situasi merebaknya virus corona dimasing- masing wilayah kerjanya, cara pencegahannya dan penanganannya. 

Menurut Danlantamal V Lanal-Lanal sudah  mematuhi dan melaksanakan instruksi dari pimpinan komando atas untuk mengantisipasi perkembangan saat ini,  terkait virus Covid 19. Berapa hal yang juga perlu diperhatikan di keluarga para Perajurit semuanya, terkait kebijakan libur anak sekolah, para orang tua harus memantau, karena itu bukan untuk liburan, tapi untuk tetap belajar dirumah. 

Untuk Lanal-Lanal laksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor masing masing, tempat-tmpat  ibadah untuk sementara karpet digulung untuk menghindari berkembagnya virus corona, laksanakan pembersihan lantai dengan menggunakan cairan pembersih,sebelum dan sesudah melaksanakan ibadah.

Sementara itu Kadiskes Lantamal V juga menyampaikan beberapa hal, Menurut Kadiskes Lantamal V, salah satu cara efekfif mencegah berkembangnya virus corona adalah dengan melaksanakan pola hidup sehat, jaga kebersihan lingkungan, gunakan masker, laksanakan cuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun, dan air yg mengalir  itu akan sangat efekfif untuk memecah selubung selubung  kuman kuman virus corona. Karena penggunaan hand sanitizer biasanya kan terbatas dalam  jangka panjang akan tidak mencukupi.

Yang paling terakhir Danlanlamal V menyampaikan kepada seluruh Perajurit Mako Lantamal V dan Jajaran Lanal Lanal dalam  menyikapi Perkembangan merebaknya virus corona di medsos, agar lebih bijak dalam  menyikapinya, karena berita dimedsos tidak semuanya benar. Mari kita berdoa, agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT .

Tampak mendampingi Danlantamal V Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E, Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono,  Asops  Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E., Asintel Danlantamal V  Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M. Si., dan Komandan Denma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S. Pd.dan Karumkit Dr. Oepomo Letkol (K/W) Dr. Trisna Rini, Sp.M.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost