Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) LANAL YOGYAKARTA GELAR PUNCAK ACARA PERINGATAN HUT KE-49 LANAL YOGYAKARTA | Lawu Post

LANAL YOGYAKARTA GELAR PUNCAK ACARA PERINGATAN HUT KE-49 LANAL YOGYAKARTA

Jumat, 24 Januari 20200 komentar

Yogyakarta (LawuPost.Com) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V menggelar rangkaian puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Lanal Yogyakarta pada Jumat kemarin.

Kegiatan peringatan HUT Lanal Yogyakarta yang jatuh pada setiap tanggal 18 Januari, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan  antara lain anjangsana ke Ny. Saliman Warakawuri Pertempuran Laut Arafuru, Olah Raga Bersama Keluarga Besar Lanal Yogyakarta, dan sebagai puncak Peringatan HUT Ke-49 Lanal Yogyakarta hari ini, dilaksanakan dalam sebuah apel pagi dengan penerima apel Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, dan selaku pengambil apel oleh Kepala Urusan Administrasi Dan Personel (Kaurminpers) Lanal Yogyakarta Kapten Laut (KH) Agus Mulyanto dan diikuti segenap prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.

Apel pagi yang dipimpin oleh orang pertama dilanal Jogja, penuh khidmat dengan membacakan sejarah singkat Lanal Yogyakarta dari masa ke masa, yang bertujuan  untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang makna peringatan hari jadi Lanal Jogja kepada segenap prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.

Dalam teknya yang dibacakan oleh petugas yang ditunjuk, bahwa Latar belakang keberadaan Lanal Yogyakarta adalah sebagai salah satu pangkalan TNI Angkatan Laut type B khusus dengan pertimbangan walaupun Lanal Yogyakarta tidak mempunyai fasilitas labuh (Faslabuh) untuk mendukung operasi unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), namun keberadaan Lanal Yogyakarta yang tidak terlepas dari sejarah perjuangan Kota Yogyakarta sebagai kota Perjuangan, dimana Markas Besar Angkatan Laut  (MBAL) dalam masa perjuangan saat itu pernah berkedudukan di Yogyakarta. Dalam perkembangannya Lanal Yogyakarta juga mengemban tugas mendukung Perwira Tugas Belajar (Patubel) di beberapa universitas wilayah Yogyakarta, melaksanakan dukungan protokoler pejabat negara dan TNI/TNI AL serta mendukung pengadaan tenaga kerja prajurit TNI Angkatan Laut melalui seleksi Calon Prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama.

Sementara itu menurut Danlanal dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain harapnya kepada seluruh prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta untuk tetap menjaga etos kerja dengan merasa memiliki dan menumbuhkan rasa kebanggaan berdinas di TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Yogyakarta.

"Untuk menumbuhkan kebanggaan tersebut salah satu upaya kita, terangnya, adalah dengan memperingati HUT berdirinya Lanal Yogyakarta, meskipun  kita peringati secara sederhana tetapi tidak mengurangi makna peringatan HUT Lanal Yogyakarta yang kita cintai", ungkap Danlanal Yogyakarta.

Diakhir sambutanya, harap Danlanal semua giat yang yang kita lakukan adalah semata-mata untuk kelancaran, kemudahan dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pengabdian kita kedepannya, pungkanya.

Usai apel pagi, dilanjutkan peresmian kendaraan dinas Camry sebagai inventaris di Lanal Yogyakarta untuk mendukung kedinasan dan protokoler Lanal Yogyakarta. Prosesi peresmian mobil dinas secara simbolis dilaksanakan dengan penyiraman air kembang dan pemecahan kendi  oleh Danlanal Yogyakarta didampingi Ketua Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Santy Bambang Adriantoro dan segenap perwira staf Lanal Yogyakarta.

Rangkaian puncak  peringatan HUT Ke-49 Lanal Yogyakarta dan peresmian mobil dinas Camry diakhiri dengan tasyakuran doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur dari segenap prajurit dan PNS serta Jalasenastri Lanal Yogyakarta.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost