Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Meriahkan Bulan Trisila TNI AL, Lantamal V Gelar Lomba Pluit, Tali Temali dan Lempar Tali Buangan | Lawu Post

Meriahkan Bulan Trisila TNI AL, Lantamal V Gelar Lomba Pluit, Tali Temali dan Lempar Tali Buangan

Jumat, 20 Desember 20190 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam menyemarakkan Bulan Trisila TNI AL, kegiatan tersebut diisi dengan Pembinaan Satuan dan Pembinaan Tradisi. Untuk Pembinaan Tradisi, Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) memeriahkannya dengan menggelar Lomba Pluit, Tali Temali dan Lempat Tali buangan antara satuan kerja berhadiah menarik pada Jumat (20/12).

Lomba Pembinaan Tradisi (Bintad)  khsusnya untuk materi Pluit, Tali Temali dan Lempar Tali buangan ini dilaksanakan terpisah. Untuk Lomba Pluit dan Tali Temali dilaksanakan di Depan Kantor Detasmen Markas Lantamal V, sementara Lomba Tali Buangan digelar di Lapangan Yos Sudarso, depan Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No.56 Surabaya.

Dalam lomba ini, panitia telah menentukan kriteria penilaian, untuk lomba tali temali dinilai dari aspek ketepatan dan kecepatan dalam melaksanakan jenis simpul tali, kemudian untuk Lomba Peluit meliputi suara yang dihasilkan dan ketepatan jenis peluit yang diminta penilai, sedangkan lomba lempar tali buangan dinilai dari jarak lemparan terjauh sesuai sasaran dari masing masing peserta lomba.

Menurut Asisten Personel Komandan Lantamal V (Aspes Danlantamal V) Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono yang juga sebagai Ketua Panitia Bulan Trisila di Lantamal V mengatakan bahwa, Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP  telah memerintahkan seluruh personel dijajarannya untuk mendukung penuh perintah pemimpin TNI AL dalam pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL yang telah dibuka sejak 5 Desember 2019 hingga 15 Januari 2020 mendatang.

Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL ini lanjut Aspers, berkaitan dengan implementasi Bintrad dan Binsat di Lantamal V. Kegiatan tersebut meliputi pelakasanaan Apel Pagi, Apel Siang, Jam Komandan, Upacara Bendera, Olahraga, Dinas Jaga, Latihan Peran Tempur, Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Dinas Tetap (PDT) dan Tata Upacara Militer (TUM).

Menurutnnya, digelarnya kegiatan sebulan penuh ini, ditujukan untuk membangkitkan kembali pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL (Disiplin, Hirarkhi dan Kehormatan Militer), sehingga perlu diselenggarakan suatu kegiatan strategis dengan melibatkan seluruh prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas dalam bentuk pembinaan satuan dan pembinaan tradisi.

____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost