Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sektor 20 Satgas Citarum Harum Gelar Sosialisasi Di SMAN 1 Pabayuran | Lawu Post

Sektor 20 Satgas Citarum Harum Gelar Sosialisasi Di SMAN 1 Pabayuran

Jumat, 15 November 20190 komentar

Bekasi (LawuPost.Com)  Sosialisasi Program Citarum Harum Sektor 20 ke lingkungan Lembaga Pendidikan digelar di SMAN 1 Pabayuran Kabupaten Bekasi, Jumat (15/11).

Sosialisasi Citarum Harum selain dilakukan kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai citarum, juga dilakukan pada siswa SMA dan sederajat lainnya sebagai generasi muda bangsa yang dapat dijadikan prioritas Sektor 20 untuk memberikan pemahaman tentang Citarum Harum.

Dansektor 20 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Kukuh Hartono, S.E, mengatakan, " program Citarum Harum adalah program Pemerintah yang berada pada skala nasional dalam menormalisasikan kembali sungai Citarum, untuk mengembalikan dan menjaga kemurnian air sungai dari pencemaran dan kerusakan lingkungan sekitarnya ".

Kemudian sosialisasi ini diberikan kepada siswa SMA, " untuk memberikan gambaran tentang kondisi sungai Citarum saat ini yang sangat memperihatinkan, " ulas Dansektor.

Ia mengatakan, " dalam penanggulangan pencemaran dan kerusakan DAS Citarum perlu diambil langkah-langkah percepatan dan strategis secara terpadu yang mengintegrasikan kewenangan antar Lembaga Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait, guna pemulihan DAS Citarum ".

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 20 mengajak para generasi muda untuk dapat berpola hidup sehat dengan mau peduli dengan lingkungan dan membantu mengatasi sampah di sekitar lingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya.

" Program Citarum Harum ini sangat dibutuhkan kepedulian dan peran serta masyarakat dan para siswa SMA agar punya rasa memiliki serta mempunyai kemauan untuk menjaga kelestarian sungai Citarum, " ungkap Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono.

Ditempat yang sama, Dosen STMIK Nusa Mandiri memberikan pemahaman tentang cara pengolahan sampah yang bernilai ekonomis dapat dijadikan sebagai kerajinan tangan dan juga sebagai upaya mengurangi volume sampah dilingkungan masyarakat. (Pendam III/Siliwangi).

___________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost