Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pelantikan para pengurus MES Bandung Barat oleh Dr., Ir., Zaenal Aripin, M.Si. yang merupakan Ketua Umum MES JABAR. | Lawu Post

Pelantikan para pengurus MES Bandung Barat oleh Dr., Ir., Zaenal Aripin, M.Si. yang merupakan Ketua Umum MES JABAR.

Sabtu, 02 November 20190 komentar

Bandung – LawuPost.Com - Sabtu (2/11/2019)
Pelantikan para pengurus MES Bandung Barat oleh Dr., Ir., Zaenal Aripin, M.Si. yang merupakan Ketua Umum MESS JABAR, bersamaan dengan acara roadshow asuransi Syariah bertempat dihotel Narapati Indah Syariah, kota Bandung. Para pengurus yang telah dilantik adalah:
1. Dadin Solihin sebagai Ketua Umum.
2. R. Adhitya Cipta sebagai Wakil Ketua Umum.
3. R. Dewi Rahmasari.
4. Setiadi
5. Aji Maulana Mursyid
6. Asep Mulyadi
7. Rudi Hartono dan
8. Asep Mulyadi

Setelah berikrar, Ketua Umum MES Bandung Barat, Dadin Solihin S.H., M.A.  mengatakan akan mengemban amanah serta memajukan perkembangan Ekonomi Keuangan Syariah dengan cara mengedukasi, Sosialisasi, seminar dan roadshow kepada Masyarakat Dan juga Pesantren. Mes KBB juga sudah mempunyai koperasi sebelum dilantik dan sudah berjalan sampai saat ini.

Sebagai penambahan informasi kegiatan MES KBB, R. Dewi Rahmasari sebagai Ketua Pariwisata Halal MES Kabupaten Bandung Barat melaporkan bahwa MES KBB sebelum dilantik telah mensosialisasikan Pendidikan Ekonomi Syariah dan Industri Halal kepada Masyarakat terutama mahasiswa Dan murid Sekolah Menengah Atas dalam bentuk seminar juga penulisan beberapa artikel diberbagai tabloid online Dan media cetak.

Setelah pelantikan, panitia mengadakan juga talk show dengan narasumber adalah Direktorat IKNB Syariah OJK - RI dengan Pengurus Pusat Mes Dan dari Prudential Indonesia.

Forum Roadshow dan Pelantikan Para Pengurus MES KBB ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari Dosen, mahasiswa/I dan praktisi dari berbagai Universitas Dan Sekolah Tinggi didaerah Bandung dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum MES JABAR, Bapak Dr., Ir., Zaenal Aripin M.Si.  mengatakan halal life style, market place, era digital harus diikuti perkembangan nya. Pengurus MES KBB yang baru dilantik harus terus mengembangkan Ekonomi yang berbasis Syariah.

Diharapkan dengan adanya Pelantikan Para Pengurus MES KBB Dan acara Roadshow ini semakin mendorong percepatan pengembangan ekonomi syariah di Jawa Barat pada khususnya Dan Indonesia pada umumnya dengan sistem gotong royong, jujur, berkeadilan, berbagi untung, berbagi resiko dan amanah seperti yang disyariatkan Allah SWT. 

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : R. Dewi RS
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost