Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peduli Kebersihan, Satgas Yonif Raider 300 Bersih-Bersih Sekolah Di Pedalaman Papua | Lawu Post

Peduli Kebersihan, Satgas Yonif Raider 300 Bersih-Bersih Sekolah Di Pedalaman Papua

Minggu, 27 Oktober 20190 komentar

Distrik Mannem Papua (LawuPost.Com)  - Peduli kebersihan, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes dipimpin Letda Czi M.Rahmat melaksanakan kegiatan bersih-bersih halaman Sekolah Dasar Negeri Inpres di kampung suskun Pir V, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.
Minggu (27/10)

Kebersamaan dan gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan, untuk kemajuan dan menjalin tali persatuan dan kesatuan, Hidup damai sentosa serta dapat menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan sekolah, menjadi tolak ukur yang dilakukan oleh Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, dalam melaksanakan kegiatan pembersihan tersebut.

Berawal dari melihat semangat yang di perlihatkan oleh anak-anak SDN Inpres Suskun yang rajin menuntut ilmu tetapi tidak didukung dengan fasilitas sekolah yang memadai, personel Satgas berinisiatif melaksanakan kegiatan pembersihan halaman sekolah agar menciptakan sekolah yang nyaman dan sehat untuk anak-anak tersebut.

Dengan dibantu beberapa orang masyarakat dan perwakilan guru sekolah serta personel Satgas dalam melaksanakan pembersihan tersebut.
Semuanya turut prihatin dengan keadaan fasilitas sekolah yang serba terbatas, rumput ilalang tumbuh dan panjang tidak terawat dan pagar pembatas sekolah yang banyak ditumbuhi rumput liar dan semak belukar tumbuh hampir seluruhnya menghiasi setiap sudut kelas, yang mendorong kami semua berbondong2 dengan penuh semangat untuk melaksanakn pembersihan tersebut.

Dengan berbekal alat kebersihan yang sederhana dan dua buah mesin potong rumput yang menjadi barang inventaris Satgas Yonif Raider 300/Bjw, kegiatan membersihkan halaman Sekolah dasar tersebut cepat selesai dalam pengerjaannya, Karena seluruhnya yang bekerja saat itu memiliki visi dan semangat yang sama, yaitu untuk menunjang kebersihan sekolah yang dapat bermanfaat untuk anak-anak sekolah, yang bisa menjadi jembatan untuk mereka meraih cita-citanya kelak.

Ucapan terima kasih di sampaikan oleh Kepala Sekolah SDN Inpres Suskun Bapak Mirus Mesaas kepada Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, yang begitu peduli akan kebersihan lingkungan sekolah SDN Inpres Suskun, Kepala sekolah sangat bangga dan sangat terbantu dengan kehadiran TNI, karena bisa berperan aktif dalam membantu menciptakan kebersihan dan kenyamanan sekolah. (Pendam III/Siliwangi).

______________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost