Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dibuka Bupati Jember, Danlantamal V Hadiri Kejurnas Dayung Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019 | Lawu Post

Dibuka Bupati Jember, Danlantamal V Hadiri Kejurnas Dayung Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019

Sabtu, 26 Oktober 20190 komentar

Jember (LawuPost.Com) Dibuka Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono,  S.H.,CHRMP hadir dalam pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019 yang digelar dua hari di Pantai Payangan (Teluk Love) Ambulu, Jember, Sabtu  (26/10).

Sedikitnya 24 tim yang terdiri dari 496 atlet dan 54 ofisial  mengikuti kejuaraaan ini. Mereka dari berbagai daerah seperti Surabaya, Cilacap, Sidoarjo, Purwakarta, Jakarta, dan Jember sendiri

Ke-24 Tim tersebut adalah Tim Elang Jember, Tim  Nelayan Tiga Naga, Tim Nelayan Mutiara, Tim Elang Laut Karanaganyar, Tim Satlinlamil Sby, Tim Rajawali Puspenerbal, Tim Masawab, Tim Pemkot Sby, Tim Puspomal.A, Tim Puspomal B, Tim Lapsari Lekok, Tim Pemkot Sda A, Tim mungsing. Dayung Akaba, Tim Nelayan, Tim Lumba Lumba, Tim Armada 2 A, Tim AAL, Tim Gajah Mada, Tim UHT, Podsi sidoarjo B, SM.Muhamadiyah, Tim Nelayan Abadi, Tim Payangan dan Tim Armada 2 B.

“Ini Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Jember karena telah dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional Dayung Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019. Kegiatan ini sinergi antara TNI AL dengan Pemkab Jember. Total hadiah Rp 160 juta lengkap dengan trofi dan piagam,” ujar Bupati Jember dr Hj Faida MMR.

Bupati berharap agar masyarakat sekitar arena kejuaraan, seperti Watu Ulo, Payangan, dan  Sumberjo, Ambulu, bisa terlibat menjadi tuan rumah yang baik. Masyarakat bisa  memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya.

“Kejuaraan ini bisa dijadikan momentum untuk memperkenalkan destinasi wisata pantai yang ada di Jember sekaligus produk-produk unggulannya kepada atlet dari luar Jember  sehingga bisa mendorong tumbuhnya wisata dan kuliner di Jember,” ujar Bupati.

Sementraa itu Ketua Podsi Jatim Laksma TNI Edwin,  S.H.,M.Han mengatakan bahwa event ini ditujukan selain sebagai lomba juga mencari bibit dan atlet dayung yang mengharukan bangsa dikancah nasional, regional dan internasional

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Jember yang telah melaksanakan event ini, mudah-nudahan akan tumbuh bibit atlet dayung yang baik, kepada para atlet saya harap bisa memanfaatkan event ini sebaik baiknya dan kepada para wasit untuk menjaga seportifitas," terangnya.

Dalam Kejurnas ini, ada beberapa nomor yang dilombakan, yakni perahu naga 10 pendayung 500 m umum putra, perahu naga 10 pendayung 250 m pelajar putra, dan perahu karet 7 pendayung 250 m umum putra. 

Selain itu, panitia menyelenggarakan sejumlah lomba pendukung, yakni festival ikan bakar, lomba mewarnai,  menggambar, lomba fotografi dan pameran UMKM.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Jember Ibu dr.Hj.Faida,MMR, Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono SH.CHRMP, Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin.SH., Aspotmar Lantamal V Kol.Laut ( P) Atmu Edi, Kadispotmar Lantamal V Letkol Laut (T) Bagus Arianto, DanLanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal SH.Tr.Hanla.M.M, Forkompinda Jember, Pengurus Podsi Jatim dan undangan lainnya.(Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost