Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jelang Sertijab, Komandan dan Perwira Lantamal V Hadiri Exit Briefing Panglima Koarmada II | Lawu Post

Jelang Sertijab, Komandan dan Perwira Lantamal V Hadiri Exit Briefing Panglima Koarmada II

Selasa, 16 Oktober 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoarmada ll dari Laksda TNI Didik Setiyono,  S. E.,M. M kepada Laksda TNI Mintoro Yulianto,  S. Sos., M. Si., Rabu mendatang,  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksmana Pertama TNI Edwin, S.H., beserta para perwira Lantamal V menghadiri Exit Briefing Pangkoarmada ll, Senin (15/10).

Exit briefing yang digelar di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II Ujung Surabaya ini, dihadir Kasarmada II, Danguspurla Koarmada II, Danguskamla Koarmada II, Danlantamal VI, VII, VIII dan XIII serta pejabat dijajaran Koarmada ll lainnya.

Dipembuka Exit  Briefing, Pangarmada II mengajak prajurit dijajarannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Menanggapi tugas yang semakin dinamis, Ia mengingatkan para komandan satuan dan komandan unsur untuk tidak ragu  ataupun terintervensi dalam menindak segala bentuk pelanggaran di laut, sesuaikan dengan prosedur hukum yang berlaku,  telegramkan saja biarkan komando atas yang mengambil keputusan.

Menurutnya,  para perwira harus bisa menjadikan contoh dan teladan yang baik bagi kehidupan sehari-hari serta mengajari disiplin, profesional sesuai bidang tugasnya kepada prajurit dijajarannya.

"Dalam Kedinasan jangan dikotori dengan hal-hal negatif, yang salah berikan hukuman dan yang baik berikan reward atau perhargaan kepada prajurit,” ujarnya.

Didik -sapaan akrab Pangarmada II ini- berharap agar para perwira bisa membangun komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan, jangan sibuk sendiri namun,  perhatikan anggotanya karena tidak ada Komandan yang bisa bekerja tanpa bantuan dari bawahannya.

"Bangun kepercayaan dan jadikan proritas, pegang teguh Sapta Marga dan Trisila TNI-AL serta cermati perkembangan situasi lingkungan wilayah kerja masing-masing di seluruh Jajaran  Koarmada II," pintanya.

Dibagian akhir exit briefing, Ia berharap agar seluruh prajurit Koarmada II jangan pernah mengabaikan hal-hal yang kecil dikarena ketidaktahuan dan keteledoran yang bisa mengakibatkan kerugian yang besar.

"Teruslah belajar dan kembangkan kelebihan atau potensi diri masing-masing, serta berikan dukungan sepenuhnya kepada Pangkoarmada ll yang baru untuk kemajuan organisasi kedepan yang lebih baik lagi," pungkasnya. (Dispen Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost