Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Cilacap Ikuti Acara Prosesi Gelar Budaya Sedekah Laut Di Cilacap | Lawu Post

Danlanal Cilacap Ikuti Acara Prosesi Gelar Budaya Sedekah Laut Di Cilacap

Jumat, 12 Oktober 20180 comments

Cilacap (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Danlanal ) Cilacap Lantamal V Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dengan didampingi oleh Ketua Cabang 3 Korcab V DJA II dengan mengenakan busana adat turut hadir mengikuti acara prosesi gelar budaya sedekah laut di Pendopo Pemkab Cilacap Jl. Jend Sudirman kec Sidanegara kab. Cilacap. Jum’at ( 12/10 ).

Acara prosesi gelar budaya sedekah laut dipimpin Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji diikuti sekitar 20.000 orang dari kalangan masyarakat umum/nelayan dan dari berbagai intansi pemeritah .

Gelar sedekah laut diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Tatto Suwarto Pamuji (Bupati Cilacap) kepada pimpinan pengawal joleng /sesaji di depan Pendopo Kabupaten Cilacap, barisan pengawal joleng yang terdiri dari 8 (Delapan) rukun nelayan di Kabupaten Cilacap kemudian membawa semua joleng yang telah disiapkan dengan diarak menuju ke laut yang diiringi oleh kesenian kesenian tradisional dengan rute  Jl. A.Yani – Jl. Sutoyo – Jl. .Laut berakhir di obyek wisata Pantai Teluk Penyu.

Setelah sampai di Pantai Teluk Penyu Cilacap, joleng (sesaji) diserahkan kepada tim pelarung dan selanjutnya dilarung ke laut oleh para nelayan sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost