Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tradisi Pemotongan Tumpeng, Mewarnai Puncak Perayaan HUT Ke-72 Jalasenastri Lanal Tegal | Lawu Post

Tradisi Pemotongan Tumpeng, Mewarnai Puncak Perayaan HUT Ke-72 Jalasenastri Lanal Tegal

Minggu, 02 September 20180 komentar

Tegal (LawuPost.Com) Puncak Perayaan HUT Jalasenastri Ke-72 Tahun 2018 yang digelar di Aula Sardjoe Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Tegal-Lantamal V Jl. Proklamasi No. 01 Kota Tegal diwarnai dengan pemotongan tumpeng, Jum’at (31/8).

Dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun organisasi persatuan istri TNI-AL tersebut. Ny. Endah Hariyanto selaku Ketua Cabang 7 Korcab V DJA II Jalasenastri Lanal Tegal, memberikan potongan pertama tumpeng kepada Komandan Lanal Tegal Letkol Laut
(P) Agus Haryanto S.E, M.Tr.Hanla, selaku pembina Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJA II.

Prosesi tersebut dilakukan dihadapan ratusan anggotanya. Dalam kegiatan itu juga  dilaksanakan pemutaran film sejarah tentang Jalasenastri TNI-AL.

Menurut Ny. Endah Hariyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa seorang istri harus seoptimal mungkin berperan mengurus rumah tangga dan senantiasa
mendukung suaminya dalam melaksanakan tugas kedinasan.

Senada dengan Ketua Korcab 7, Komandan Lanal Tegal turut menyampaikan seyogyanya dalam kehidupan berumah tangga tugas seorang suami istri dianalogikan dikomputer seperti tanda huruf titik dan koma, sebuah ejaan yang selalu melekat berdampingan dan mereka saling mengisi serta saling memahami tugasnya masing-masing.

Beberapa pekan lalu sebelum acara puncak digelar, Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJA II Lanal Tegal, juga telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya ziarah, tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan dan melakukan anjangsana kebeberapa anggota Warakawuri yang ada di Wilayah Tegal dan Pemalang serta menggelar berbagai macam lomba di Kawasan OW. (obyek wisata) Pantai Alam Indah Kota Tegal dengan konsep Back To Beach.

Peringatan HUT kali ini mengusung tema Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa.(Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost