Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tuntaskan Sosialisasi Layanan Publik di Perbatasan RI-Malaysia, Bakamla RI Kunjungi SMAN 1 Sebatik | Lawu Post

Tuntaskan Sosialisasi Layanan Publik di Perbatasan RI-Malaysia, Bakamla RI Kunjungi SMAN 1 Sebatik

Selasa, 31 Juli 20180 comments

Sebatik,Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Setelah sukses dengan gelaran sosialisasi Bakamla RI di SDN 05 Nunukan, SMPN 01 Sei Manggaris di Kanduangan, Desa Sekanduyan Taka dan Pondok Pesantren Mutiara Bangsa di Sebatik, berikutnya giliran SMAN 1 Sebatik didatangi Bakamla RI untuk mensosialisasikan tentang layanan publik Bakamla RI dan pembekalan wawasan kemaritiman. Pertemuan dengan puluhan siswa SMAN 1 Sebatik digelar di salah satu ruang kelas SMAN 1 Sebatik, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (31/7/2018).

Kunjungan Bakamla RI ke empat sekolah tersebut merupakan satu rangkaian kegiatan Sosialisasi Layanan Publik dan Pelestarian Lingkungan yang diadakan Bakamla RI di wilayah Kamla Zona Maritim Tengah, tepatnya di Sebatik dan Nunukan. Kunjungan yang dipimpin Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful ke SMAN 1 Sebatik diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum Abdul Gani, S.T., Wakasek Sarana Prasarana Nur Rahman, S.Pd., dan Wakasek Kesiswaan Sabri, S.Pd.

Meski berlangsung dalam waktu cukup singkat, namun sosialisasi berjalan efektif karena rupanya siswa siswi SMAN 1 Sebatik ini dengan antusias menyimak materi yang disampaikan, sehingga bisa menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono dengan gayanya yang humoris.

Tampak sukacita para siswa ketika dilakukan penyerahan bahan kontak berupa sejumlah peralatan olahraga antara lain bola basket, bola voli, bola futsal, bola takrow berikut perlengkapannya seperti net dan jaring. Ditambah lagi adanya tanya jawab seputar Bakamla RI, kebangsaan dan kemaritiman yang disemarakkan dengan berbagai hadiah menarik membuat suasana lebih hidup.

Seusai kegiatan sosialisasi, Kolonel Toni bersama rombongan yaitu Mayor Marinir Mardiono,  Enni Parikawati, S.T., M.T., Novita Sari Dewi, S.E., Yuhanes Antara, S.Pd., Asmawi dan Serda Fatkul Munir serta Komandan Satgas Marinir Ambalat XXIII Kapten Marinir Yusuf Mukrom menyempatkan diri ke lokasi tanam mangrove dan bertemu dengan Koordinator KKN mahasiswa UGM I Kadek Sudiarsana dan Kepala desa Bukit Aru Indah, lokasi akan dilaksanakannya tanam mangrove esok hari, Rabu (1/8) untuk koordinasi persiapan akhir.

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono


Editor : Yudi   
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost