Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Hadiri Upacara Parade Dan Defile HUT Bhayangkara Ke-72 Jajaran Polda Bali | Lawu Post

Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Hadiri Upacara Parade Dan Defile HUT Bhayangkara Ke-72 Jajaran Polda Bali

Kamis, 12 Juli 20180 komentar

Bali (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (danlanl) Denpasar Lantamal V Kolonel Laut (P) GB. Oka menghadiri upacara Parade dan Defile HUT Bhayangkara ke 72 di Lapangan Bajra Sandi Niti Mandala Renon Denpasar, Rabu (11/7). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, S.I.K.

Turut Hadir dalam giat tersebut  Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.I.P., Wakapolda Bali, Danrem 163/Wsa, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Ketua DPRD Provinsi Bali, Kajati Bali, Bupati
Badung, Wali Kota Denpasar,  Para Kapolres se Bali, Pejabat Teras Kodam IX/Udayana, Polda Bali dan tamu undangan lainnya.

Upacara diawali dengan inspeksi prajurit yang dilakukan oleh Kapolda Bali, adapun susunan pasukkan sbb : 1 SSK Brimob Polda Bali, 1 SSK Dalmas Polda Bali, 1 pleton Polairud, 1 SSK Polres Jajaran Polda Bali,  1 pleton POM TNI, 1 SSK Gabungan TNI (AD, AL, AU), 1 SSK PNS lingkungan Polda Bali. Inspektur upacara selanjutnya, diberi kesempatan memberikan penganugerahan tanda kehormatan jasa Bintang Nararya atas bentuk penghormatan kepada anggota Polri atas usaha memajukan institusi polri tanpa cacat kepada tiga anggota Polda Bali.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo, yang dibacakan oleh Kapolda Bali menyampaikan apresiasi pemerintah kepada anggota Polri yang bertugas menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat disegala penjuru, baik diperbatasan negara, di daerah terluar dan yang bertugas di luar negeri.

"Saya juga apresiasi kepada polisi lalu lintas yang telah bekerja keras menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran, juga bagi petugas kepolisian yang bekerja keras menjaga keamanan sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman," kata Kapolda saat membacakan amanat Presiden.

Selain itu, Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme. Terorisme adalah kejahatan luar biasa terhadap negara, bangsa serta kemanusiaan. Hampir semua negara di dunia menghadapi ancaman kejahatan terorisme ini. Ancaman terorisme, bukan hanya terjadi di negara-negara yang sedang dilanda konflik, tapi juga negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Uni Eropa juga sedang menghadapi ancaman yang sama.

Di tanah air, kita tidak akan pernah melupakan tindakan biadab dan pengecut dari para pelaku bom bunuh diri yang bukan hanya menimbulkan korban jiwa warga masyarakat tapi juga menjadikan aparat kepolisian sebagai target aksi terornya. Oleh sebab itu, saya minta agar seluruh anggota polri jangan pernah lengah, tetap sigap dan waspada dalam menjalankan tugas. selalu mengembangkan diri dan melakukan terobosan-terobosan untuk terus mengatasi berbagai ancaman yang ada. polri harus selalu melakukan pemetaan dini atas potensi ancaman keamanan dan ketertiban yang terjadi dalam masyarakat. selanjutnya, segera lakukan langkah-langkah pencegahan, selain itu, saya juga ingatkan, tugas-tugas besar telah menanti Polri mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg, demikian pungkasnya.

Upacara diakhiri dengan acara Defile oleh seluruh pasukan yang mengikuti upacara dengan memberikan penghormatan kepada tamu undangan hadir di tenda VIP. Upacara Gabungan TNI/POLRI dalam rangka menyambut HUT BHAYANGKARA KE 72 tersebut untuk meningkatkan sinergritas TNI/POLRI dalam  menjaga kesatuan dan persatuan untuk menjaga ke utuhan NKRI.(Lantamal V )
 

Admin : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost