Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Arabic Village Hadir di Ciamis Dalam Memenuhi Suasana Perumahan Bernuansa Islami | Lawu Post

Arabic Village Hadir di Ciamis Dalam Memenuhi Suasana Perumahan Bernuansa Islami

Selasa, 31 Juli 20180 comments

Ciamis (LawuPost.Com) Perumahan bernuansa islami bernama Arabic Village siap hadir di Kabupaten Ciamis. PT. Nirwana Gemilang Property perusahaan pengembang yang menggarap Arabic Village di Kabupaten Ciamis memastikan tahun ini proyek pembangunan Arabic Village siap dimulai. “Selain di Parung Bogor, kita akan bangun Arabic Village di Kabupaten Ciamis, tentu konsepnya sama membangun kawasan perumahan islami, hanya di Ciamis ini lebih luas, “kata CEO PT. Nirwana Gemilang Sejahtera Property, Irfan Abdillah saat mengisi kegiatan gathering perdana Arabic Village di hotel Tyara Ciamis, Minggu (15/7).

Keberadaan perumahan Islami Arabic Village, kata Irfan, lokasinya ada di Jalan Nasional Ciamis-Banjar tepatnya di Bojongmengger Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, dan kawasan Arabic Village tentu saja menjadi sangat strategis. Dengan fasilitas yang lengkap, Arabic Village Ciamis tentu akan sangat menarik bagi keluarga yang mendambakan hunian islami di lahan seluas 27 Ha dan terdiri dari 15 cluster islami ini. Akan dibangun 2400 unit rumah di kawasan Arabic Village.

Kelengkapan fasilitas yang disediakan di Arabic Village Ciamis ini antara lain, pelatihan Bahasa Arab gratis selama tiga tahun untuk seluruh anggota keluarga yang dibimbing oleh seorang syaikh dari Mesir, pelayanan gratis selama tiga tahun dari Rumah Tahfidz untuk keluarga penghuni, lingkungan islami bernuansa kampung dan berbahasa arab layaknya lingkungan pesantren, kajian tafsir al-qur’an dari 4 mazhab rutin setiap empat bulan, pesantren modern, masjid agung dalam perumahan, halte untuk penjemputan jemaah masjid, fasilitas olahraga sunnah (area memanah dan area berkuda), kolam renang islami (terpisah antara laki-laki dan perempuan), ruang umum terbuka, taman-taman terbuka di setiap sudut klaster.

Untuk fasilitas sekolah, Arabic Village Ciamis sudah sepakat dengan Yayasan Daarut Tauhid Bandung untuk membangun pesantren, Sekolah Dasar, SLTP dan lainnya. Sehingga fasilitas sudah sangat lengkap dan bermutu. “Selain itu juga kami akan terapkan tata tertib islami dalam perumahan Arabic Village Ciamis ini sebagai pengatur aktivitas masyarakat muslim dalam satu kawasan terpadu dari mulai penataan kawasan, pendidikan agama, pesantren, bahasa Arab, olahraga sunnah, pertokoan islami dan berbagai aktivitas syariah lainnya yang akan kami jalankan, “ujarnya.

Banyak sekali manfaat jika kita tinggal di hunian Arabic Village Ciamis ini, karena nantinya aktivitas tentu di lingkungan islami, kajian al-qur’an setiap hari akan menjadi sumber ilmu yang dapat dengan mudah diikuti, tahsin tahfidz setiap hari akan menjadi amalan kita, mempelajari bahasa arab akan semakin mudah karena di praktekkan setiap hari, kawasan bebas aurat akan menjadi kewajiban yang ditegakkan dalam lingkungan. “Mari kita sambut kehadirannya. Segera pesan dan booking sekarang, “katanya.

Apalagi bagaimana perumahan syariah lainnya, Arabic Village Ciamis menyediakan KPR Syariah non-bank dengan value tanpa bank, bebas riba, cicilan flat tanpa bunga, tanpa sistem denda, tanpa sistem sita, tanpa akad-akad bermasalah dan bebas proses BI checking.

Rencana pembangunan Arabic Village ditargetkan selesai dalam waktu 5 tahun. Tahun ketiga, kita target beberapa unit bisa dihuni oleh masyarakat yang sudah memesan. “Konsep islami yang kita tawarkan, bagaimana kita benar-benar menikmati hidup layaknya di zaman Rasululloh SAW, utamanya membangkitkan bahasa arab sebagai bahasa al-qur’an, “katanya. 


Editor : Mamay
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost