Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Malang Hadiri Tabligh Akbar Kota Malang | Lawu Post

Komandan Lanal Malang Hadiri Tabligh Akbar Kota Malang

Minggu, 13 Mei 20180 comments

Malang (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti menghadiri peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW, Tabligh Akbar Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H Menuju Pilkada Kota Malang Aman dan Damai 2018.

Kegiatan tersebht digelar di Lapangan Brawijaya Rampal, Kota Malang, Kamis lalu. Selain Komandan Lanal Malang, tampak hadir belasan ribu umat muslim berbaur jadi satu dengan habaib, para kiai, tokoh agama, TNI dan Polri, serta Forkompimda Kota Malang termasuk prajurit TNI dan Polri di Lapangan Rampal, Kota Malang. Mereka larut dalam kekhidmatan tabligh akbar sinergi TNI-Polri bersama Majelis Ta'lim Riyadlul Jannah.

Acara yang dimulai pukul 20.00 wib itu berlangsung khidmat. Jamaah TNI-Polri dan umat muslim Kota Malang larut dalam dzikir dan shalawat.

Acara ini dihelat dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan ikhtiar doa untuk Kota Malang damai menuju pilkada. Iringan musik makij menambah khusyuk jamaah untuk bershalawat. Tampak beberapa jamaah mentitikkan air mata sambil melafalkan doa dan shalawat.

Doa ini dibaca bersamaan. Suasana khidmat dan haru pun langsung menyelimuti seluruh jamaah yang hadir. Banyak jamaah yang meneteskan air mata. Bahkan jamaah pun menangis tersedu saat mengikuti doa ini.

Kapolresta Malang AKBP Asfuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa tabligh akbar ini merupakan bentuk silaturahim yang erat antara umara, ulama dan umat. "Jalinan silaturahim ini penting dijalankan. Terutama untuk menjalin hubungan harmonis antara umara dan rakyat," tuturnya.

Dengan silaturahim yang erat ini, saling kerjasama ulama, umara dan umat akan terjalin sinergi yang kuat. "Dengan begitu ketentraman di masyarakat akan terwujud," ujarnya.

Sementara itu Komandan Lanal Malang yang didaulat untuk menyampaikan sambutannya mewakili TNI mengatakan, tabligh akbar ini sebagai bagian dari komitmen TNI dan Polri untuk selalu bersama masyarakat dalam melangkah. Terutama mengawal proses Pilkada Kota Malang dengan tenang dan damai.

’’Kedamaian dan ketentraman Kota Malang ini harus kita jaga bersama. Baik dijaga secara fisik maupun spiritual. Lewat fisik telah kami lakukan sesuai tupoksi, sedang secara spiritual dengan berdoa bersama para ulama dan habaib lewat tabligh akbar ini,’’ ujarnya.

Dzikir dan shalawatan ini diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan Ketua Tanfidziah PCNU Kota Malang KH Dr Israqunnajah. Gus Is, sapaan akrabnya, mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa bershalawat pada Nabi Muhammad sebagai bentuk kecintaan kepada sang rasul. Dengan cinta rasul, hati akan tenang, pikiran jernih dan nurani tentram.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost