Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bersama Forkompimda, Komandan Lanal Tegal Hadiri Kirab Pataka | Lawu Post

Bersama Forkompimda, Komandan Lanal Tegal Hadiri Kirab Pataka

Minggu, 20 Mei 20180 comments

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto, S.E., M.Tr.Hanla., bersama jajaran Forkompimda, anggota DPRD dan Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Tegal, mengikuti kirab PATAKA dalam rangka HUT Ke-417 Kabupaten Tegal kemarin petang.

Prosesi Kirab Pataka berupa Pusaka Tombak Kyai Plered yang sehari sebelumnya Tombak tersebut dijamas (dimandikan) di Desa Kalisoka Kecamatan Dk. Waru selanjutnya Pusaka tersebut dibawa menuju Rumah Dinas Bupati di Jl. KH. Wahid Hasyim
Desa Slawi Kulon Kec. Slawi.

Untuk prosesi hari kedua Pusaka tersebut kembali diarak dari Rumah Dinas Bupati menuju Gedung DPRD sebagai tempat akhir penyimpanannya, dengan menggunakan mobil pick up dan diikuti oleh iring-iringan kendaraan yang membawa foto-foto Mantan Bupati Tegal, Gamelan Sekaten serta rombongan jajaran Forkompimda beserta Istri yang Menggunakan Kereta Kencana.

Ditempat yang sama selesai prosesi Kirab Pataka dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pembahasan penutupan rangkaian giat perayaan HUT Ke-417 Kab. Tegal dan dilanjutkan dengan acara Buka Puasa Bersama.

Dalam Keterangannya Komandan Lanal didampingi Ibu Ketua Jalasenastri Cab.7 Tegal yang mengenakan pakaian Adat Jawa dengan Kain Motif batik Tegalan, mengapresiasi kegiatan tersebut, perayaan ini merupakan sarana melestarikan budaya warisan budaya luhur.

“Harapan kami kedepan dengan adanya event kirab yang diselenggarakan tiap tahun ini, dapat menarik animo wisatawan,” pungkasnya. (Lantaamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost