Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ciptakan Ligkungan Asri, Prajurit Lanal Yogyakarta Kerja Bakti Di Lingkungan Rumdis | Lawu Post

Ciptakan Ligkungan Asri, Prajurit Lanal Yogyakarta Kerja Bakti Di Lingkungan Rumdis

Minggu, 15 April 20180 komentar

Yogyakarta (LawuPost.Com) Untuk menciptakan lingkungan beraih, nyaman dan asri,  personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta Lantamal V menggelar kerjabakti di lingkungan Perumahan Dinas TNI Angkatan Laut (Rumdis TNI AL) Donotirto, desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis (12/4).

Kerjabakti yang dilakukan 115 warga komplek Rmdis Donotirto ini,  pelaksanannya ditinjau langsung Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd, Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta, Letkol Laut (P) R. Haryo Wiji Pratomo, S.H., S. Mar Stud dan para perwira staf lainnya.

Seluruh warga yang tinggal di Rumdis tersebut secara bersama-sama membersihkan lingkungan Rumdis yakni membersihkan dan mengangkat sampah dari selokan atau parit-parit, pembersihan rumput liar yang tumbuh di bahu jalan dan tanah kosong, memotong dahan pohon yang mengganggu kenyamanan dan keamanan lingkungan Rumdis.

Selain itu ada beberapa sudut komplek yang dilakukan pengecatan seperti bangunan gapura pintu utama agar kembali tampak cerah dan indah.

Dalam sela-sela kegiatan kerja bakti, saat istirahat minum kopi, Komandan Lanal menyampaikan arahan kepada seluruh personel dan penghuni Rumdis Donotirto bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud tujuan untuk membantu personel yang menempati Rumdis dalam merapat dan menjaga lingkungan, khususnya akses jalan utama menuju Rumdis berada di areal perkebunan tebu, kondisinya sudah penuh rumput liar dan dahan pòhon saling bersilangan masuk ke badan jalan utama agar kembali bersih dan terbuka.

"Rumdis merupakan aset negara yang dimiliki negara dhi. Lanal Yogyakarta, adalah kewajiban kita harus dapat merawat dan memelihara kondisinya dengan baik, untuk hal tersebut mari kita tunjukan kepedulian itu," terangnya.

Danlanal juga menekankan bahwa jika lingkungan Rumdis senantiasa rapi dan bersih akan memberikan dampak pencegahan dari gangguan binatang melata, khususnya bahaya gigitan ular sebab komplek Rumdis dikelilingi perkebunan tebu dan relatif jauh dari lingkungan perumahan warga lainnya akan sangat berpotensi sebagai sarang binatang melata seperti ular, kalajengking, tikus dan binatang berbahaya lainnya.

Kegiatan kerja bakti lingkungan Rumdis Donotirto diahkiri dengan makan siang bersama oleh Danlanal dan diikuti seluruh prajurit, PNS dan penghuni Rumdis. Dengan kegiatan kerja bakti dan makan siang bersama sebagai salah satu upaya Danlanal dalam menumbuhkan semangat kerja berbuat yang terbaik, kekompakan dan kerjasama prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost