Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pembukaan Wasrik It Koarmatim Di Lanal Tegal Tahun 2018 | Lawu Post

Pembukaan Wasrik It Koarmatim Di Lanal Tegal Tahun 2018

Senin, 12 Maret 20180 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com) Pembukaan Wasrik ( Pengawasan dan Pemeriksaan ) It Koarmartim di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal dibuka oleh Wakatim Letkol Laut (T) Andre H. Paath,SH. sesudah membacakan Taklimat bertempat di ruang rapat Sunar Suraputra Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi no.1 Kota Tegal. Jum'at (9/3/18).

Pelaksanaan Wasrik tersebut akan berlangsung dari hari jumat tanggal 9 Maret sampai dengan 13 Maret 2018. Komandan Lanal Tegal Lerkol Mar SB Manurung dalam sambutannya mengatakan bahwa, Saya sudah satu tahun tiga bulan  menjabat sebagai Danlanal Tegal,banyak hal yang belum kami ketahui tentang kondisi Lanal Tegal, apa sih tugas-tugas Lanal ini, ternyata tugas tambahannya yang sangat menarik.

Selama ada Wasrik ini kami mohon jangan ada yang ditutup tutupi, apabila ada yang ditutupi nanti akan menjadi bom waktu, biarlah teman tersebut agar supaya  berkembang untuk kemajuan Lanal Tegal. Tentang kehadiran Tim Wasrik ini akan menjadi titik awal untuk bisa membangun Lanal Tegal,dari segi apapun kami pasti ada kekurangan disana sini, mohon nanti supaya dikoreksi manakala apabila ada temuan yang teramat fatal, apabila ada perubahan kami mohon diberitahu atas kekurangan- kerungan yang di miliki kami. Wilayah kerja Lanal mencakup7 wilayah pemerintahan dari kabupaten kabupaten Brebes,Tegal (Kota dan Kab), Kab. Pemalang,Pekalongan (Kab  dan Kota) Kab. Batang. Diantara semua ke 7 Pemerintahan ada 5 Posal yakni ( Brebes, Pemalang, Kota Pekalongan Kab. Pekalongan, Kab.Batang). Terang Danlanal Tegal.

Sedangkan Taklimat Awal It Koarmatim dibacakan oleh Wakatim mengatakan bahwa Sesuai Program Kerja Tahunan (PKPT) It Koarmatim tahun anggaran 2018 sejak hari Jumat selama empat hari ke depan mulai tanggal 09 sampai tanggal 13 Maret 2018 akan dilakasanakan pengawasan It Koarmatim terhadap Kinerja Organisasi,Perbendaharaan,dan keuangan di Lanal Tegal. Dengan sasaran pemeriksaan adalah Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tahun anggaran 2016 s.d tahun anggaran 2017 yg meliputi bidang, Opslat,Intelkam,Dukungan Personil Matrial dan Fasilitas,Keuangan,Prossa serta Bidang Khusus.

Selanjutnya It Koarmatim selaku aparat pengawasan interen pemerintah (APIP) di lingkungan Komando Armada RI Kawasan Timur bertugas menyelenggarakan pengawasan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan pertanggungjawaban dengan melaksanakan kegiatan audit revew, evaluasi pemantauan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi Koarmatim dan jajarannya dalam rangka memeberikan keyakinan yang memadai bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan tolak ukur yang telah sitetapkan secara efektif dan efesien guna mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik. Serta kehadiran APIP dengan paradigma baru untuk penguatan integritas, moral etika dalam rangka optimalisasi dan tugas pengabdian menuju TNI bersainig dan trasnparan, harus diapresiasi secara positif karena APIP tidak dimaksudkan untuk mencari kesalahan Etintas.

Terakhir kepada Tim Pengawasan Itkoarmatim saya ucapakan selamat bertugas dimanapun berada selama melaksanakan pelaksanaan ini di lakukan dengan pencekatan tugas kemitraan serta keterbukaan agar berbagai permasalahan yang ditemukan dapat dikoordinasikan dan dicarikan jalan keluarnya.

Pelaksanaan Wasrik mencakup pemeriksaan bidang  antara lain Dukungan Logistik, bidang Khusus, bidang Opslat,bidang Intel/Pam,bidang Personil,bidang Matrial Fasilitas, bidang Keuangan, dan bidang Prosa.. (Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost