Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI : Perlengkapan BNPP Semakin Baik | Lawu Post

Panglima TNI : Perlengkapan BNPP Semakin Baik

Minggu, 14 Januari 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Perlengkapan yang dimiliki BNPP (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) saat ini sudah sangat baik dan bisa melaksanakan tugas secara profesional dalam rangka menolong korban terhadap kegagalan transportasi udara maupun transportasi laut termasuk tugas-tugas khusus lainnya.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat mengunjungi Kantor Pusat BNPP di Jalan Angkasa Raya, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (13/01/1018).

Panglima TNI mengatakan bahwa saat dirinya bertugas di Basarnas pada tahun 2013   (sekarang BNPP) perlengkapannya belum sebaik sekarang, dilihat dari sisi komunikasi, komando dan pengendalian maupun peralatan lainnya.

“Sekarang peralatan semuanya sudah canggih, monitor untuk aset udara bergerak, kemudian memantau situasi laut bergerak dan semuanya sudah berjalan dengan baik, sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh Kepala BNPP,” ungkap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dengan perlengkapan dan profesionalitas yang telah ditunjukkan, Panglima TNI berharap ke depan BNPP dapat memberikan jaminan keselamatan terhadap seluruh penerbangan yang masuk maupun ke luar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk dampak dari kebijakan Open Sky Policy.

“Dengan jaminan keamanan, masyarakat akan merasa nyaman, para turis yang datang merasa nyaman pula karena digaransi keselamatan mereka apabila melaksanakan penerbangan atau pelayaran mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke BNPP tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. diterima langsung oleh Kepala BNPP Marsdya TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M berkesempatan meninjau perlengkapan, sarana komando dan pengendalian yang dimiliki BNPP serta menyaksikan demostrasi ketrampilan personel BNPP dalam membantu korban kecelakaan. 

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost