Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Ingatkan Prajuritnya Berlatih Agar Siap Menghadapi Tantangan Tugas yang Semakin Beragam | Lawu Post

Komandan Lantamal V Ingatkan Prajuritnya Berlatih Agar Siap Menghadapi Tantangan Tugas yang Semakin Beragam

Sabtu, 09 Desember 20170 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M., mengingatkan prajuritnya untuk berlatih agar siap menghadapi tantangan tugas yang semakin beragam dan beragan kedepan.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipta,  S. E., M. M.  saat membuka pelaksanaan uji terampil  Glagaspur Pangkalan tingkat I (P-1, L-1)  tingkat II (P-2, L-2) Lantamal V beserta jajarannya yang dilaksanakan dalam suatu upacara di Gedung Serba Guna Lantamal V, Jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak Surabaya (6/12).

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Komandan Kolat Koarmatim Kolonel Laut (P) Kisdiyanto, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., para Asisten Danlantamal V, Para Danlanal jajaran Lantamal V, Para Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal V tim penilai latihan dari Kolatarmatim, para peserta latihan serta hadirin dan undangan lainnya.

Komandan Lantamal V di awal sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala.  “marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala  atas segala limpahan rahmat dan karunianya, sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam rangka pembukaan uji terampil glagaspur pangkalan tingkat I (P-1, L-1)  tingkat II (P-2, L-2) di Lantamal V dalam keadaan sehat wal’afiat.

Kepada ketua tim penguji beserta tim penilai kami ucapkan selamat datang di Lantamal V, dan kami meminta kepada tim penilai untuk menguji dan memberi penilaian  secara obyektif, agar dapat digunakan sebagai referensi tahun-tahun berikutnya serta untuk pembinaan operasi dan latihan para prajurit Lantamal V beserta jajarannya  

Kegiatan uji terampil pangkalan ini meliputi teori dan praktek keterampilan bagi para prajurit baik secara perorangan maupun kerjasama tim yang memiliki  tujuan yaitu untuk mengetahui seberapa besar hasil pembinaan latihan pangkalan yang hasilnya merupakan suatu besaran nilai sebagai tolok ukur bagi kesiapan pangkalan dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Hasil pelaksanaan uji terampil pangkalan kali ini diharapkan dapat memacu dan meningkatkan keterampilan serta profesionalisme para prajurit pangkalan, karena dengan kesiapan pangkalan yang sudah teruji dan terukur, maka semua tugas pokok pangkalan sesuai yang dipersyaratkan dapat tercapai.

Edi menggaris bawahi bahwa kemampuan perorangan dan satuan memang harus dilatih, dilatih dan dilatih. “Kalau Alutsista, jumlah pasukan khusus,  bisa dilihat dari berbagai media, akan tetapi kemampuan perorangan dan satuan akan sulit dilihat.

Bagi beberapa satuan, latihan merupakan salah satu kesejahteraan bagi seorang prajurit, tujuannya prajurit tersebut siap dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin komplek pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kolat Koarmatim Kolonel Laut (P) Kisdiyanto dalam sambutannya mengharapkan kepada segenap prajurit Mako Lantamal V beserta Lanal jajarannya selaku peserta latihan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan semangat dan serius, memahi betul tugas dan perannya masing-masing, agar rencana latihan yang dibuat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga akan dapat dihasilkan kwalitas pengawak yang diharapkan.

Usai memberikan kata sambutan, Komandan Lantamal V membuka uji trampil glagaspur tingkat I (P-1,L-1) dan tingkat II (P-2, L-2) ta. 2017. “akhirnya dengan mengucap “Bismillahirrohmaanirrohim” dan memohon petunjuk serta lindungan dari Allah Subhanahu Wata’ala  pada hari  ini rabu tanggal 6 desember tahun 2017 pukul 07.52 wib, uji trampil glagaspur tingkat I (P-1,L-1) dan tingkat Ii (P-2, L-2) ta. 2017 di Lantamal V dan jajarannya, saya nyatakan “resmi dibuka”.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost