Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SD Negeri Sukamaju 1 Cimahi Berbenah Untuk Raih Prestasi | Lawu Post

SD Negeri Sukamaju 1 Cimahi Berbenah Untuk Raih Prestasi

Selasa, 07 Maret 20170 comments

Cimahi (LawuPost) Pengembangan program budaya lingkungan bersih di sekolah akan menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, nyaman sehingga dapat menunjang dalam kelancaran proses belajar mengajar, hal tersebut disampaikan Kepala sekolah Sukamaju 1 Cimahi Neneng Tati Hartati, S.Pd.SD saat ditemui Tabloid Cerdas di kantornya beberapa hari yang lalu.

Diakuinya, menata lingkungan sekolah tujuan utamanya untuk membuat rasa nyaman setiap orang yang berada di sekolah terlebih peserta didik dalam mengikuti pelajaran maupun para pendidik dalam menyampaikan mata pelajaran.

Menurutnya, Pendidikan merupakan suatu proses kegiatan yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah faktor lingkungan yang sehat.

Lingkungan yang sehat, indah, dan nyaman akan memberikan suasana yang kondusif kepada seluruh warga yang berada di lingkungan sekolah.

Sebaliknya lingkungan yang kotor, tidak terawat  dan tidak sehat sangat mengganggu terhadap proses belajar mengajar, maka dari itu setiap warga sekolah harus menciptakan lingkungan yang bersih, asri, rapi dan nyaman tersebut.

Mengingat betapa pentingnya lingkungan yang sehat, demi tercapinya sekolah yang berprestasi, Neneng terus berbenah, meskipun baru beberapa bulan menjabat kepala sekolah di SD Negeri Sukamaju 1.

“Lingkungan yang sehat dan bersih hanya dapat dibentuk dan dibangun melalui kekompakan dan kebersamaan seluruh warga sekolah itu sendiri,” terangnya.

Guru, para siswa dan seluruh warga sekolah merupakan faktor yang sangat penting dan tidak dapat dilaksanakan sesekali atau hanya dilaksanakan oleh perseorangan, akan tetapi harus berkelanjutan dan berkesinambungan sehingga lingkungan  sekolah yang sehat dan kondusip benar-benar menunjang terhadap proses belajar mengajar.

"Kami melakukan banyak penataan, lokasi yang tadinya tidak menarik kami tata menjadi menarik. Lahan yang tidak terpakai, kami tata sehingga menambah kenyamanan , kalau kondisi sekolah  nyaman dan kondusip tentu akan berdampak kepada anak didik dalam menerima pelajaran di sekolah," tegasnya.

Selain lingkungan yang sehat dan kondusip, Neneng juga meningkatkan kedisiplinan dan pembelajaran aktif, efektif dan kreatif.

Dengan pembelajaran aktif, para guru merasa lebih mudah mentransfer pengetahuan dan ketrampilan. Guru hanya perlu menjadi fasilitator yang efektif dan kreatif, pembelajaran aktif akan membuat siswa menikmati proses pembelajaran dan membuat siswa lebih percaya diri.

“Untuk meningkatkan prestasi sekolah, Selaku kepala sekolah saya juga menyusun program bimbingan terjadwal bagi para siswa,’ tegasnya. (Yudi/Oman)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost