Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pemilihan RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya Berjalan Lancar | Lawu Post

Pemilihan RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya Berjalan Lancar

Senin, 06 Maret 20170 comments

Tanimulya (LawuPost) Warga RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat melaksanakan pemilihan Ketua RW11  periode 2017 - 2020, acara dilaksanakan di Gedung Serbaguna sekolah Darar, minggu (26/02/2017).

Jalannya Pemilihan ketua RW  11 berlangsung lancar,aman, kondusif dan demokratis, seluruh warga terlihat sangat antusias untuk mendukung proses pemilihan, hal tersebut terlihat sejak dari pagi seluruh warga berdatangan ke tempat pemilihan untuk memberikan hak suaranya.

Disela – sela acara pemungutan suara Oman Sujana Ketua Panitia Pemilihan ketua RW  di dampingi Wawan Setiawan Selaku Wakil ketua dan Onang Nasruloh selaku bendahar kepada Tabloid Cerdas mengatakan, Pemilihan ketua RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya  diikuti dua calon RW, yaitu Asep Rohimat dan Sudirman.

“ Yang mendaftarkan Calon Ketua RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya dua orang dan hak suara semua sekitar 800 suara dari 6 Rt, semoga bisa hadir semua,” jelasnya.

Lebih lanjut Oman Mengatakan, Meski pemilihan ini tidak melibatkan KPUD setempat, namun tata caranya sama persis dengan pemungutan suara Pemilu . Waktu pemungutan suara dari pagi sampai pukul 13.00 Wib dan  Penghitungan suara disaksiksan oleh masyakat dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

"Setiap calon harus berkomitmen siap menang siap kalah dan yang menang kita dukung bersama, tidak boleh ada barisan sakit hati atau kecewa karena tidak terpilih, Dari hasil pemungutan suara Asep Rohimat  mengumpulkan 235 suara dan Sudirman mengumpulkan 299 suara, jadi yang berhak menjadi Ketua RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya  adalah Sudirman, " tegasnya.

RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya Dilantik
Setelah usai pemungutan dan penghitungan suara pemilihan ketua RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya, acara dilangsungkan dengan pelantikan, pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanimulya Lili Suhaeli Bachtiar.

Dalam sambutannya Lili mengatakan bahwa proses pemilihan RW. 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya  untuk masa bakti 2017 – 2020 telah usai, seiring dengan hal tersebut telah usai pula trik dan intrik, kasak dan kusuk, sentiment dukung mendukung ataupun rasa fanatisme berlebihan terhadap salah satu calon. Semua itu kini telah tiada yang tertinggal saat ini  adalah proses pembelajaran dan kedewasaan dalam berdemokrasi, diterima dengan lapang dada ( legowo ) dan yang terpilih akan menjalankan tugas sebagai ketua RW .

Pada hari ini minggu 26 Februari 2017, proses serah terima tugas dan tanggung jawab dari RW lama Drs. Abdilah kepada Rw baru Sudirman dan  dilanjutkan dengan prosesi pelantikan Ketua RW.11 Cukang Kawung Desa Tanimulya periode 2017 – 2020  telah resmi dilaksanakan. Artinya beban tugas dan masalah telah beralih kepundak Ketua RW terpilih beserta para pengurus baru.

Lebih lanjut Lili mengatakan, Jabatan Ketua RW ini semata mata jabatan sosial yang mesti diisi dan  seharusnya  ditempati oleh orang yang memiliki Visi & Misi Kemasyarakatan, orang siap memberi manfaat pada masyarakat dan segera menyiapkan program kerja selama tiga tahun kedepan.

Sudirman Ketua RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya  Terpilih
Setelah resmi terpilih menjadi ketua RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya   dalam sambutannya Sudirman mengucapkan banyak terima kasih kepada para warga masyarakat RW 11  Cukang Kawung Desa Tanimulya yang telah memberikan kepercayaannya untuk menjadi Ketua RW periode 2017 - 2020.

“Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya  , semoga kami beserta jajaran pengurus RW bisa menjalankan amah yang telah dipercayakan,” jelasnya. 

Kami ketua  RW. 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya  masa bhakti 2017 – 2020 menyadari bahwa beban tugas dan tangung jawab yang sangat berat ini tidak mungkin kami ditanggung sendiri karena kami bukanlah “ Superman “. Oleh karena itu untuk mewujudkan Visi dan Misi pembangun RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya   ini  kami mengajak seluruh masyarakat, tokoh masyarakat dan seluruh jajaran pengurus untuk saling membantu dan memberikan sumbang saran demi kemajuan daerah.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan yang menjadi landasan program kerja  pengurus RW 11 mendatang.
Yang pertama, adalah : meningkatkan silaturahmi antar warga. Karena silaturahmi, kami anggap sebagai  modal terbesar kita dalam hidup bermasyarakat. Dengan silaturahmi  kita akan semakin kenal satu sama lain, saling memahami, saling menghargai, jauh dari perselisihan, jauh dari permusuhan.

Yang kedua: meningkatkan kepedulian sosial antar warga, agar  kita semakin peduli satu sama lain, senang bergotong royong.

Yang ketiga: meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup tempat kita tinggal. Baik lingkungan sosial maupun lingkungan alam. Lingkungan sosial berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, sedang lingkungan alam berkaitan dengan kebersihan, keindahan, dan kesehatan. Sehingga kita akan semakin nyaman, aman, damai, dan tentram tinggal di RW 11.

Semntara itu RW lama Drs. Abdilah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga RW 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya  apabila selama menjabat ketua Rw ada kesalahan dan kekurangan.

“Atas segala kesalahan dan kekhilafan dalam menjalankan tugas mohon dimaafkan, tidak lupa saya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Rw terpilih semoga Rw 11 Cukang Kawung Desa Tanimulya semakin berkembang dan maju,” terangnya. (Yudi/Oman)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost