Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) HIPAPI CC Kelas Terkompak, Angkatan 1986 SMPN 1 CIAMIS Menggelar Reuni | Lawu Post

HIPAPI CC Kelas Terkompak, Angkatan 1986 SMPN 1 CIAMIS Menggelar Reuni

Minggu, 25 Desember 20160 comments

Ciamis (LawuPost) - Kebanyakan orang pasti sudah tidak asing dengan budaya satu ini. Apalagi memang sifat orang Indonesia yang suka berkumpul. Bukan hanya bernostalgia dengan teman lama, dengan adanya acara reuni baik reuni sekolah, perguruan tinggi atau reuni lainnya ternyata ada banyak manfaat yang bisa diambil. Beberapa manfaat temu kangen dalam acara reunian ini diantaranya, dapat kembali merasakan masa-masa sekolah yang penuh kebersamaan dan kebahagiaan bersama teman-teman.

“Masa-masa seperti ini hanya ada ketika kita sekolah, namun dengan reuni setidaknya kita bisa merasakan kembali hal-hal seperti itu walau sedikit.
Mengingat hal-hal yang menarik, nama-nama panggilan yang kita dapat di masa sekolahpun akhirnya dipakai lagi ketika reunian. Memperbincangkan hal manis yang pernah kita lalui ini merupakan salah satu terapi hati yang efektif, “ kata Panitia Reuni Angkatan 1986, Hilman Kristiana (kelas G) yang merupakan anggota Polresta Tasikmalaya didampingi Hendarman (Kelas C) bekerja di salah satu BUMN, selepas kegiatan reunian, Sabtu (24/12) di Rumah Makan Samudra Ciamis.

Manfaat reuni alumni ini, tandas Hilman, biasa menjadi tempat mencurahkan berbagai masalah sehingga mampu membuat seseorang merasa lebih bahagia. Beban dan masalah yang awalnya ia tanggung sendiri hingga membuat ia stres dan depresipun akhirnya berkurang bahkan hilang dan berubah menjadi sebuah keceriaan, selain itu untuk beberapa orang yang menggeluti dunia bisnis, ajang reuni menjadi hal yang sangat bermanfaat karena disitu ia bisa memperkenalkan dan mengajak teman-temannya bergabung atau menikmati hasil bisnis yang ia geluti.

“Bayangkan jika anda bereuni dengan teman-teman masa SMA, SMP atau bahkan SD yang sudah beberapa tahun tidak bertemu. Tentu hal ini sangat menyenangkan karena tali silaturahmi akan terjalin kembali dan merekatkan persahabatan dengan teman-teman yang mungkin sulit ditemui jika bukan dalam ajang reuni. Selain itu, dengan menghadiri acara reuni alumni kita akan mendapat informasi lebih banyak dari teman-teman kita, “ tandas Hilman diamini Hendarman serta panitia lainnya.

Bertahun-tahun yang sudah berlalu mungkin telah mengubah kehidupan dan citra seseorang. Saat seseorang menjadi idola di masa sekolahnya bisa jadi sekarang malah bernasib sebaliknya. Adapula yang ketika sekolah prestasinya biasa-biasa aja malah menjadi orang sukses. Hal-hal seperti inilah yang akan menjadi perbincangan hangat saat acara reuni. Bagi mereka yang biasa-biasa aja ketika sekolah dan saat ini sudah menjadi sukses, ajang reuni menjadi tempat untuk eksistensi dirinya, tambah Hendarman. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost