Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Perempuan Harus Bisa Menjadi Subjek Pembangunan | Lawu Post

Perempuan Harus Bisa Menjadi Subjek Pembangunan

Sabtu, 15 Oktober 20160 comments

Bandung Barat (LawuPost) Prorgam terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sejahtera (P2WKSS) merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA)serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia termasuk perlindungan perempuan dan anak dengan meningkatkan kedudukan dan peran,kemampuan kemandirian serta ketahanan mental spritual perempuan melaui kegiatan lintas bidang dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan.

H.Abubakar Bupati Kabupaten Badung Barat pada kunjungan kerja di acara P2WKSS yang di laksankan pada hari selasa (04/10/2016) di desa tanjungwangi cihampelas menyampaikan upaya pemerintah dalam meningkatkan peran perempuan tersebut,adalah melalui program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera,merupakan upaya penyelaraskan semua bentuk program bantuan dan dukungan dari tiap tiap SKPD terkait.

"Abubakar berharap dengan adanya perubahan fisik dengan adanya rumah pintar berguna bagi masyarakat untuk proses perkembangan dirina kedepan" ucap Abubakar pada sambutannya

Program terpadu P2WKSS menjadikan perempuan,sebagai subjek pembangunan di tingkat desa,dengan dilakukan pembinaan terhadap 100 KK binaan dari kelompok masyarakat terhadap keluarga pra sejahtera dan keluarga tahap 1 untuk di bina.
"Dari yang tidak tahu menjadi tahu,tidak mau menjadi mau dan dari tidak mampu menjadi mampu".tuturnya

sementara itu Kepala BP3AKB Bandung Barat Asep Ilyas Sebagai panitia penyelegara P2WKSS menjelaskan maksud dari kegiatan ini adalah peningkatan pengetahuan dan wawasan perempuan dalam pembangunan untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

" kegiatan ini dilaksanakan mulai dari bulan januari sampai dengan desember dengan jumlah peserta 100 orang binaan selain pembinaan di laksanakan pula sunatan masal sebanyak 30 anak dari keluarga binaan serta isbat nikah 50 pasangan suami-istri yang belum mempunyai kartu nikah" ujarnya.

Tujuan P2WKSS ini agar dapat meningkatkan status kesehatan perempuan, meningkatkan status pendidikan perempuan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi produktif, meningkatkan partisipasi perempuan dalam pelestarian lingkungan hidup,meningkatkan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan. (Sumber Humas KBB/Di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost