Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pembukaan Tasikmalaya Creative Festival [TCF] 2016 | Lawu Post

Pembukaan Tasikmalaya Creative Festival [TCF] 2016

Jumat, 21 Oktober 20160 comments

Kab, Tasikmalaya (LawuPost) Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir M.Pd., menghadiri acara pembukaan Tasikmalaya Creative Festifal [TCF] yang berlangsung di Jalan HZ.Mustofa Kota Tasikmalaya, Kamis (6/10/2016). Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya  berkesempatan menabuh kendang sebagai tanda dimulainya perhelatan tahunan tersebut bersama dengan Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman, unsur Muspida, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Wahyu Purnama, dan perwakilan tokoh masyarakat Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Sebelum secara resmi membuka acara tersebut,Wali Kota Tasikmalaya  H Budi Budiman memberikan sambutan dengan mengatakan antara lain, penyelenggaraan TCF tahun 2016 mengalami peningkatam dari berbagai aspek  seperti bertambahnya jumlah peserta pameran industri kreatif dari 120 peserta menjadi lebih dari 180 peserta sehingga menjadi salah satu indikator peningkatan tersebut. “Alhamdulilah penyelenggaraan TCF 2016 dirasakan lebih menarik dengan banyaknya konten yang dapat menarik masyarakat untuk datang ke lokasi TCF 2016.Ini terbukti dengan kuantitas telah bagus dengan bertambahnya jumlah peserta pameran, TCF kali ini pun terlihat lebih menarik dengan penambahan konten-konten yang  masuk semua kalangan, dan Itu jadi daya tarik bagi para pengunjung,” kata Walikota.

Walikota menilai, produk kreatif Tasikmalaya mengalami peningkatan yang sangat positif.Perkembangan produk tersebut menjadi bekal bagi Tasikmalaya dalam menghadapi persaingan global Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Tasikmalaya memiliki nilai budaya sebagai kekuatan dan sektor UMKM masuk di dalamnya.Itulah yang bisa kita jual, kita bisa buktikan kepada dunia internasional bahwa Tasikmalaya mampu memberikan kontribusi dengan promosikan produk masing-masing. Apalagi sekarang ada TIEC (Tasik Investment Expo and Conference), di mana 45 orang delegasi dari 3 negara ASEAN, lalu dari Jerman, Belgia, Italia, Afrika Selatan, dan Palestina, akan datang pada TIEC tersebut dan mereka pun akan mengunjungi TCF ini. Itu akan menjadi celah promosi produk unggulan,” ujar Walikota.

Tasikmalaya Creative Festival(TCF) 2016, merupakan salah satu event tahunan terbesar di Tasikmalaya. TCF merupakan hasil kerjasma antara Bank Indonesia dan Pemerintah Kota Tasikmalaya serta Kabupaten Tasikmalaya. TCF 2016 dimulai  tanggal 6 Oktober dan berakhir tanggal   9 Oktober 2016, bertempat di Jalan KHZ Mustofa di sekitar Tugu Asmaul Husna.(Yr)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost