Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PBB Andalan Pendapatan Asli Daerah | Lawu Post

PBB Andalan Pendapatan Asli Daerah

Jumat, 07 Oktober 20160 comments

Kab, Tasikmalaya (LawuPost) Untuk mewujudkan ekonomi daerah yang nyata dan bertanggung jawab, pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terus berupaya sekuat tenaga berusaha meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan salah satu andalan PAD, dimana potensi PBB di Kabupaten Tasikmalaya sangatlah cukup besar sekalipun nilai ketepatannya relatif kecil, karena kapasitas objek dan subjek pajak sektor perdesaan lebih banyak dibandingan sektor perkotaan. Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum menegaskan hal tersebut dalam acara Pembukaan Rapat Koordinasi PBB dan Penyerahan Penghargaan bagi Desa dan Kecamatan atas keberhasilan pengelolaan PBB Perdesaan dan Perkotaan Tahun 2016, bertempat di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna, Kamis, 15/9/2016.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Syihabudin, S.E, M.M, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd, Plt. Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tasikmalaya Ir. Hendri Nugroho, M.P, para Camat, dan para Kepala Desa se-Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati mengatakan, Desa merupakan ujung tombak dalam proses penagihan PBB, kita ketahui bahwa menagih pajak itu sangatlah sulit diperlukan kesabaran yang tinggi agar para wajib pajak agar dapat segera membayar pajak. Patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi kecamatan dan desa yang telah bekerja keras sehingga mampu melunasi PBB lebih cepat dan tepat waktu. ”Semua ini merupakan hasil dari koordinasi dan sosialisasi yang baik antara kecamatan, desa dan masyarakat”, ucap Bupati

Target pendapatan PBB, lanjut Bupati, pada APBD Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 17.420.775.000,-, terealisasi sampai dengan tanggal 30 Juni 2016 sebesar Rp. 14.503.725.874,- atau sebesar 83,25 persen. Sedangkan penerimaan PBB Perdesaan dan Perkotaan sampai dengan tanggal 9 September 2016 sebesar Rp. 16.365.473.222,- atau 93,94 persen .“Diharapkan hingga akhir tahun 2016 dapat terealisasi 100 persen. Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya akan terus melakukan upaya-upaya agar di tahun yang akan datang target pelunasan PBB dapat lebih cepat dan lebih baik”, tegasnya.

Bupati menambahkan, bagi desa dan kecamatan tercepat lunas dan tertib pengelolaan administrasi PBB Perdesaan dan Perkotaan akan diberikan penghargaan berupa ung pembinaan, sedangkan bagi desa disamping uang pembinaan akan diberikan pula sarana penunjang berupa satu unit Laptop dan Printer. “Selamat dan terima kasih bagi kecamatan yang telah tepat waktu melunasi PBB, dan penghargaan yang diberikan adalah upaya pemerintah daerah untuk memberikan motivasi agar meningkatkan kembali ketepatan dan kecepatan pelunasan PBB di tahun yang akan datang”, pungkas Bupati. (Andi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost