Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Koramil Bantu Evakuasi Korban Banjir Dayeuhkolot | Lawu Post

Koramil Bantu Evakuasi Korban Banjir Dayeuhkolot

Senin, 31 Oktober 20160 comments

Kab. Bandung (LawuPost) Koramil 0908/Dayeuhkolot Kodim 0608/Kab. Bandung membantu evakuasi warga yang tertimpa musibah banjir di Kampung Babakan Leuwi Desa Citeureup Kabupaten Bandung, Sabtu (29/10).

Cuaca akhir-akhir ini tidak menentu dengan hujan terus menerus sepanjang hari mengakibatkan banjir dibeberapa daerah di wilayah Jawa Barat sedangkan yang menjadi langganan disetiap musim penghujan adalah wilayah Baleendah dan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung

Danramil 0908/Dayeuhkolot Kodim 0609/Kabupaten Bandung Kapten Arh Momon bersama anggotanya  berbaur bersama masayarakat untuk  membantu evakuasi warga yang terkena musibah banjir ketempat yang lebih aman yang disebabkan hujan dan luapan air dari sungai citarum.

Pada musibah banjir tersebut tidak ada korban jiwa, pada umumnya kerugian yang dialami warga berupa materiil yaitu beberapa rumah yang terendam air sehingga menyebabkan kerusakan perabot rumah tangga yang ada didalamnya.

Danramil menuturkan,  sinergisitas yang dilaksanakan bersama masyarakat dan aparat terkait di Kecamatan Dayeuhkolot, dan dengan semangat bergotong royong untuk membantu evakuasi warga yang terkena musibah banjir hendaknya menjadi solusi dalam mengatasi setiap berbagai masalah yang dihadapi, termasuk diantaranya untuk mengevakuasi dan  mengatasi banjir.

Danramil mengharapkan  dengan adanya kebersamaan  TNI, Polri dan  masyarakat serta komponen lainnya  dapat dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya dan agar ditingkatkan pada kegiatan-kegiatan  yang akan datang, ujarnya.

Selain itu Danramil bersama Babinsanya melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan rumah - rumah warga yang terendam banjir dengan menggunakan perahu juga menghimbau, mengingatkan dan mengajak warga yang masih ada tinggal dirumahnya masing - masing untuk segera mengungsi ketempat yang aman mengingat luapan air sungai citarum meninggi.

Dampak dari banjir yang terjadi terdapat tumpukan sampah menggunung dimana - mana, diharapkan hujan segera reda agar masyarakat dapat kembali kerumahnya dan dapat beraktifitas kembali seperti semula. (Pendam lll/Siliwangi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost