Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H Pemkab Simalungun Melaksanakan Gotong-royong Massal | Lawu Post

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H Pemkab Simalungun Melaksanakan Gotong-royong Massal

Selasa, 16 Juni 20150 comments


Simalungun (Lawu Post) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan gotong-royong massal bersama ribuan masyarakat didua kecamatan yaitu, Bandar Huluan dan Dolok Batu Nanggar, Rabu 03/06/2015. Selain itu Pemkab Simalungun juga melaksanakan pengobatan gratis, layanan KB gratis, pembuatan KTP, KK, Akte Lahir/Akte Nikah gratis serta pasar murah.   Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM bersama pimpinan SKPD saat meninjau pelaksanaan gotong royong tersebut disambut antusias masyarakat. Tampak dalam rombongan Bupati Simalungun yakni Dandim0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristiyono Loembang, Danramil 06/Serbelawan Kapt Inf CZI P Naibaho, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar-Simalungun Rasinta Ria Ginting SE Ak MSi AAAK.

Dalam peninjauan itu, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM mengatakan kegiatan gotong-royong secara massal antara pemerintah dengan masyarakat dan juga pelaksanaan kegiatan pasar murah, pembuatan KTP, KK, Akte Lahir/Akte Nikah dan pengobatan gratis adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam menyongsong bulan suci Ramadhan 1436 H.  “Sejak awal tahun 2015 lalu, Pemkab Simalungun sudah melakukan pelayanan pengobatan gratis kepada lebih kurang 16 ribu masyarakat bahkan ada yang sudah dioperasi bekerjasama dengan BPJS,”tutur Bupati.

 “Rangkaian kegiatan ini adalah menyambut bulan suci Ramadhan. Jadi kami melakukan gotong-royong bersama masyarakat selama menyambut bulan puasa, door to door per-kecamatan sekaligus membuat pengobatan gratis, pelayanan kebutuhan masyarakat, pasar murah. Ini kami lakukan di semua kecamatan khususnya di Dapil 1, 2 dan 3 karena di daerah itu mayoritas Muslim,” papar Bupati.Selanjutnya dikatakan, Pemkab Simalungun akan melakukan kegiatan serupa di Kecamatan yang lainnya termasuk kegiatan Bakti sosial tersebut akan berkelanjutan. Pasar murah yang menjual Sembako memberikan keringanan kepada masyarakat dengan harga jual separuh dari harga pokok atau discount 50 persen.    

Dalam kegiatan kali ini, 5 warga dirujuk ke RSUD Perdagangan lantaran menderita penyakit kronis masing-masing,Jakinah (65) warga Nagajaya I  menderita penyakit Saspek KP, Pairin (54) warga Nagasopa mengalami pembengkakan jantung, Alpin (6) warga Bandar Tongah menderita hernia, Nasib (58)warga Bah Gunung mengidap penyakit Hernia dan Suparman (62) warga Bandar Betsy II menderita hernia.

Tokoh masyarakat Nagasopa-Bandar Huluan Ahmadi,mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Simalungun secara khusus kepada Bupati Simalungun yang mau turun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan pelayanan langsung untuk kepentingan masyarakat. Menurutnya, masyarakat Bandar Huluan telah lama merindukan Bupati Simalungun untuk datang ke daerah itu. Dengan datangnya bupati, kerinduan masyarakat terobati. “Kiranya bapak  Bupati dapat melanjutkan pembangunan pada periode berikutnya. Bapak begitu dekat dengan kami,” ungkap Ahmadi. (M.Parulian Doloksaribu/Hotbi Sianturi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost