Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pj Wali Kota Buka Kegiatan Orientasi Kepemimpinan Himpaudi Se-Kota Cimahi | Lawu Post

Pj Wali Kota Buka Kegiatan Orientasi Kepemimpinan Himpaudi Se-Kota Cimahi

Senin, 30 Oktober 20230 comments


CIMAHI. (TEKAD BANGSA NEWS) -
Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan membuka kegiatan orientasi kepemimpinan Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Se-Kota Cimahi, Sabtu (7/10)2023). Lewat kegiatan tersebut dapat memberi dampak signifikan terhadap peningkatan kemampuan pengurus Himpaudi dalam mengelola organisasi untuk pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Dikdik mengungkapkan di era saat ini permasalahan yang ada begitu komplek sehingga harus selalu sigap menghadapi permasalahan yang muncul terutama dalam kehidupan berorganisasi.

"Peningkatan kemampuan SDM  pada organisasi sudah tidak bisa ditawar dan tidak bisa di tunda. Untuk membentuk sosok pemimpin yang profesional perlu dilaksanakan pembinaan, salah satunya melalui jalur orientasi kepemimpinan yang mengarah pada upaya  peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Mereka yang terpilih mengikuti kegiatan orientasi tersebut  telah diberikan kesempatan serta kepercayaan oleh organisasi untuk meningkatkan kemampuan dan potensi diri. "Hasil dari orientasi kepemimpinan diharapkan dapat membentuk figur pimpinan organisasi yang cerdas, terampil, jujur dan bersih serta sadar akan tanggung jawab sebagai pemimpin yang memegang amanah," katanya.

Sejumlah narasumber dihadirkan menyampaikan sejumlah materi tentang kepemimpinan. Perlu juga ditekankan sejumlah hal yang perlu diperhatikan dalam berorrganisasi, diantaranya kepemilikan karakter pimpinan yang kuat berdasarkan pada nilai organisasi dan nilai yang berlaku dalam masyarakat, dan kedepankan fakta yang riil dalam berkomunikasi. 

"Dengan mengedepankan nilai-nilai maka seorang pemimpin dapat menumbuhkan kepercayaan yang tinggi dari orang-orang yang dipimpinnya. 

Patuh terhadap hukum yang berlaku, menjadi pemimpin tidak hanya dituntut pandai mengatur tetapi juga paham dan taat terhadap aturan serta menegakkannya dimanapun dia berada," ucapnya.

Selain itu, pemimpin perlu menerapkan perlindungan terhadap organisasi dan perangkatnya. "Pemimpin juga harus menjadi  role model, memberikan contoh keteladanan konkrit kepada orang-orang yang dipimpinnya dengan konsistens antara perilaku dan nilai-nilai yang dianut oleh organisasi," jelasnya.**


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost