Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati Hari Jadi Ke-72 TNI AL, Lanal Batuporon Gelar Syukuran dan Kunjungi PPAL Rayon Madura | Lawu Post

Peringati Hari Jadi Ke-72 TNI AL, Lanal Batuporon Gelar Syukuran dan Kunjungi PPAL Rayon Madura

Selasa, 12 September 20170 comments

Madura (LawuPost.com) Memperingati Hari Jadi ke-72 TNI Angkatan Laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon Lantamal V, menggelar upacara peringatan HUT TNI AL ke 72 yang digelar di Lapangan Mako Lanal Batuporon, Bangkalan dengan Inspektur Upacara Komandan Lanal Batuporon Letkol Marinir Ena Sulaksana, S.E., kemarin.

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Ketua Jalasenastri cabang 5 Korcab V DJAT Ny dr. Widyawati Ena Sulaksana beserta segenap pengurus, PPAL Rayon Madura. Sedangkan pasukan upacara terdiri dari satu peleton
perwira staf, dua peleton bintara, satu peleton tamtama dan satu peleton ASN.

Selesai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran di balai prajurit yang diikuti seluruh Prajurit, ASN Lanal Batuporon dan undangan PPAL selanjutnya Komandan Lanal Batuporon Letkol Mar Ena Sulaksana, S.E. didampingi Palaksa dan Perwira Staf, Melaksanakan kunjungan ke Kantor PPAL Rayon Madura yang disambut langsung oleh Ketua PPAL Rayon Madura Serka (purn) H. Udeh Sumardi di Jl. Jeruk Raya Perumnas Kamal Kabupaten Bangkalan.
Kegiatan ini tersebut merupakan rangkaian dari hari jadi TNI AL ke-72. Komandan Lanal Batuporon menyerahkan cindera mata dan tali asih kepada PPAL yang diwakili oleh ketua PPAL rayon Madura.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi,SE.,M.A.P. dalam amanatnya yang dibacakan Irup mengatakan bahwa pada hakekatnya, upacara peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut memiliki tiga makna penting yang harus kita pahami bersama, yaitu:  Pertama makna keimanan dan ketakwaan, sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada tuhan yang maha esa atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan-nya, selama 72 tahun masa pengabdian TNI Angkatan Laut.

Kedua, makna historis, sebagai upaya pelestarian momentum awal kelahiran dan perjuangan tni angkatan laut dalam mengisi kemerdekaan serta menegakkan integritas, kedaulatan bangsa dan negara. Sedangkan ketiga, makna evaluatif, sebagai momentum introspeksi dan evaluasi diri, tentang kekurangan dan kelebihan pelaksanaan tugas di masa lalu, guna pemantapan dan penyempurnaan di masa mendatang.

Menurut Ade –sapaan akrab KASAL ini- Sebagai komponen utama kekuatan pertahanan negara, yang sadar akan jati dirinya sebagai tentara nasional yang terlahir dari rakyat, TNI Angkatan Laut senantiasa menjunjung tinggi tekad dan komitmennya untuk terus bersama-sama dengan rakyat, berusaha mencegah dan menanggulangi setiap bentuk ancaman yang dapat mengganggu kelancaran, keberhasilan dan kesinambungan jalannya pembangunan nasional. Karena itu sangat tepat, pada peringatan hari jadi tahun ini tema yang diambil adalah “bersama rakyat, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”.  (Dispen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost