Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lomba Lari Galunggung 10 Kilometer (G.10. K) Dan Jalan Sehat | Lawu Post

Lomba Lari Galunggung 10 Kilometer (G.10. K) Dan Jalan Sehat

Senin, 18 September 20170 comments

Kab, Tasikmalaya (LawuPost.Com) Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum menghadiri kegiatan Galunggung 10 Kilometer yang dimulai start dari SMP Padakembang finish di Cipanas Galunggung Kabupaten Tasikmalaya, pada Hari Rabu, tanggal (30-08-2017). Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Kab. Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Kodir, M. Pd, para pejabat TNI-Polri, dilingkup Pemerintah  Kab. Tasikmalaya, para Asisten Daerah Setda Kab.Tasikmalaya, para staf ahli, para SKPD dilingkungan Pemerintah Kab. Tasikamalya, Unsur Muspika Kecamatan Sukaratu, para Camat, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, Budayawan, Seniman, para peserta lomba lari Galunggung 10 Kilometer (G.10.K) dan unsur terkait lainnya.

Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengatakan, peningkatan kualitas objek dan daya tarik wisata harus terus ditingkatkan dengan ditunjang kualitas SDM pariwisata yang handal dan bersertifikasi. Namun yang tidak kalah pentingnya meningkatkan event pariwisata bsik secsrs kuslitstif msupun secara kuantitatif dalam menunjang daya tarik wisata di Kabupaten Tasikmalaya. Melalui kegiatan lari Galunggung 10  Kilometer (G.10.K) sebagai salahsatu upaya promosi pariwisata Kabupaten Tasikmalaya ini yang diramaikan juga oleh partisipasi masyarakat melalui jalan sehat dengan jalur lintasan yang sama.

 Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, promosi pariwisata harus terus di evaluasi dan ditindaklanjuti dalam program kerja terpadu antar sektoral sehingga mampu mewujudkan pariwisata Kabupaten Tasikmalaya menjadi target kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat  khususnya dan ke Indonesia pada umumnya. Pengembangan pariwisata Kabupaten Tasikmalaya diharapkan terus berkembang memberikan nilai tambah daya tarik wisatawan Nusantara dan juga wisatawan Mancanegara yang telah banyak berkunjung ke KampUng Adat Naga. Meningkatnya arus kunjungan wisatawan Mancanegara , tentunya akan sekaligus turut menunjang  Program Kementerian Pariwisata untuk terealisasinya 20 juta kunjungan wisatawan Mancanegara ke Indonesia di tahun 2019.

Disamping berbagai fasilitas wisata, imbuh Bupati, keunikan budaya daerah dan produk kerajinan khas Kabupaten Tasikmalaya yang tidak kalah pentingnya adalah kreatifitas penyelenggaraan event pariwisata baik dalam bentuk atraksi wisata maupun kreasi nilai-nilai adat budaya daerah hendaknya terus ditingkatkan baik secara kuantitas maupun kualitas  dalam penyelenggaraannya. Event-event pariwisata akan meningkatkan daya tarik sehingga mampu memberikan variasi dan memperkaya paket wisata Kabupaten Tasikmalaya  dalam menunjang kepariwisataan Jawa Barat. Semuanya itu harus mampu terpublikasikan dan terpromosikan  dengan apik dan menarik melalui berbagai media informasi yang saat ini sangat pesat perkembangannya, baik media cetak maupun media elektronika khususnya sosial media, terang Bupati.(Yr)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost