Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pekan Olahraga Dan Seni Pesantren Daerah Wilayah (POSPEDAWIL) IV Jabar | Lawu Post

Pekan Olahraga Dan Seni Pesantren Daerah Wilayah (POSPEDAWIL) IV Jabar

Senin, 18 September 20170 comments

Kab, Tasikmalaya (LawuPost.Com) Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum membuka acara Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Daerah Wilayah (Pospedawil) IV Jawa Barat, yang dilaksanakan hari Senin tanggal (28/8/2017) di GOR Susi Dadaha Tasikmalaya. Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Perwakilan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Kepala kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) dan undangan lainnya.

Kegiatan ini merupakan salahsatu kegiatan yang didasari oleh Perundang-Undangan yaitu Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Pendidikan Nasional antara lain menyebutkan bahwasanya pendidikan keagamaan dan pesanteren merupakan bagian integral dari sistem pendidikan Nasional atau dengan kata lain pendidikan dilingkungan Pondok Pesanteren merupakan sub sistem dari sistem pendidikan nasional yang mempunyai tujuan menciptakan Sumber Daya Manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cerdas, terampil, berkepribadian, mempunyai jiwa kopetensi/daya saing yang tinggi dan  mandiri.

Berdasarkan amanat Undang-Undang tersebut sangatlah wajar apabila proses atau pelaksanaan pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren mendapat porsi perhatian yang sama komponen pendidikan yang lain, termasuk dalam hal pembinaan dan pengembangan olahraga dan seni. Para santri yang notabene adalah merupakan bagian dari generasi muda, sebagaimana  peserta didik dilingkup pendidikan yang lain, juga harus mendapatkan porsi pembinaan dan pengembangan olahraga dan seni, sehingga diharapkan para santri juga mampu menberikan kontribusi bagi bangsa dan negara melalui raihan prestasi yang optimal dibidang olahraga dan seni.

’’Jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya, harus memiliki integritas kepribadian yang baik, nentak yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan bangsa dan negara, pesan Bupati.’’

Bupati berharap, para peserta Pospedawil untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa dan negara, pertahankanlah kedekatan persaudaraan dan kekompakan ketika mrelangkah kedepan menapaki perjalanan karier menuju masa depan kearah yang lebih baik. Juga mampu member pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat. (Yr)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost