Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Perkumpulan Pendidik Pembangun Karakter Bangsa (PPPKB) Resmi Di Deklarasikan | Lawu Post

Perkumpulan Pendidik Pembangun Karakter Bangsa (PPPKB) Resmi Di Deklarasikan

Selasa, 24 Mei 20160 comments

Bandung (LawuPost) Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2016, Perkumpulan Pendidik Pembangun Karakter Bangsa (PPPKB) (Character Building Teachers associaton – Asosiasi Pendidik Pembangun Karakter Bangsa ) resmi di deklarasikan.

Ketua Umum PPPKB Dr. H.Hari Suderadjat, Drs. M.Pd. didampingi Sekjen PPPKB DR. H. Asep Mahfudz M.Pd.I kepada awak media mengatakan  Pada tanggal 2 Mei 2016 di Jalan Pelajar Pejuang 45 No.122 Bandung , PPPKB resmi dideklarasikan, kita diciptakan
Allah SWT sebagai pemimpin di muka bumi, dengan tugas melanjutkan perjuangan Nabi Muhammad SAW yaitu penyempurnaan akhlak.

 Dan secara spesifik kita harus melanjutkan apa yang dikemukakan oleh proklamator bangsa Indonesia yaitu Bung Karno bahwa kita harus membangun karakter bangsa, karena “ tidak akan ada pembangunan nasioanal tanpa pembangunan karakter”.

Menurutnya , Pembangunan karakter
bangsa merupakan fondasi bagi pembangunan nasional, oleh karena itulah dalam rangka menanggulangi pelemahaan ekonomi Indonesia, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menetapkan nawacita ke – 8 yaitu “ Revolusi Mental” maka pembangunan karakter bangsa merupakan kewajiban kita semua.

Islam merupakan landasan teologis organisasi PPPKB, sedangkan dasar, filosofisnya adalah Pancasila dan UUD 1945 dan landasan hukumnya adalah UU No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasioanal yang merupakan reformasi pendidikan disamping Undang – undang Guru dan Dosen.

Sudahkah pendidikan berbasis kompetensi yang merupakan pendidikan karakter terlaksana di sekolah/madrasah sesuai dengan tujuan refomasi pendidikan ?

Oleh karena itu keberhasilan pendidikan karakter bangsa sebagai fondasi pembagunan nasional, merupakan tanggung jawab pendidik, yang pembangun Karakter Bangsa.

Oleh karena itu pada hari bertepatan     dengan hari pendidikan Nasional  2 Mei 2016 , kita mendeklarasikan organisasi yang Insya Allah menjadi organisasi profesi yaitu Perkumpulan/Asosiasi Pendidik Pembangun Karakter Bangsa.

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan terhadap usaha kita semua untuk bisa membangun karakter bangsa dalam mewujudkan pondasi pembangunan Nasioanal,” tegasnya.

Sementara itu Didi Aspani S.Ip Wakil Ketua 1 PPPKB kepada Tabloid Cerdas mengatakan

Keberhasilan pembangunan Karakter Bangsa diarahkan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pencapaian misi pembangunan nasional, yaitu mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh , kompetitif, berahlak mulia, bermoral,bertoleran, bergotong royong, patriotik, dinamis, berbudaya, dan berorientasi Iptek dan berdasarkan Pancasila dan dijiwai oleh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa . (Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost