Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Antisipasi Gesekan, APC dan Komaskot Menggelar “Keep Smile” | Lawu Post

Antisipasi Gesekan, APC dan Komaskot Menggelar “Keep Smile”

Sabtu, 14 Mei 20160 comments

Ciamis (LawuPost) - Bertempat di parkir timur lapang tenis indoor, para musisi yang tergabung dalam komunitas Aliansi Peduli Ciamis  (APC) dan Komunitas Masyarakat Kota (Komaskot) berbaur dengan asosiasi jasa konstruksi baik itu Gapensi, Gapeksindo dan Askindo menggelar pentas musik yang dibalut dengan judul “Keep Smile”, Sabtu (9/4)

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Drs.H. Herdiat S, M.M beserta para unsur Muspida, warga jasa konstruksi, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ratusan ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Ciamis.

Salah satu pencetus program “Keep Smile” yang merupakan Ketua APC, Toni Ichlas, kepada Lawu News menegaskan tujuan digelarnya kegiatan tersebut. Menurutnya program “Keep Smile” sengaja diadakan atas inisiatif APC dan Komaskot yang merangkul Asosiasi Jasa Konstruksi dalam rangka menghadapi masa-masa sibuk menghadapi paket-paket pekerjaan yang dimulai Bulan April, Mei dan Juni dari mulai tahapan perencanaan, pelelangan serta pengadaan konstruksi dan sebagainya dalam rangka mengantisipasi gesekan-gesekan yang berkaitan dengan pekerjaan.

“Kekurangpuasan yang berkaitan dengan paket-paket pekerjaan diantara sesama tenaga penyedia jasa konstruksi bisa saja terjadi di lapangan, hal tersebut diakibatkan persaingan, gesekan atau apapun namanya yang menjurus kepada tindakan melawan hukum. Untuk itu APC dan Komaskot mencoba memprakarsai lewat program “Keep Smile”, artinya setiap permasalahan apapun yang terjadi di lapangan hendaknya dihadapi dengan kepala dingin dan tersenyum. Toh tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan dengan baik,” kata Toni.

Kegiatan “Keep Smile” juga, tegas Toni, dalam rangka membangun kesadaran masyarakat Ciamis  secara umum yang harus mengapresiasi terhadap program-program pemerintah dalam pembangunan, meskipun secara tidak langsung lewat kewajibannya sebagai warga negara yang baik untuk taat bayar pajak. Karena roda pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah di segala bidang sebagian besarnya dananya dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat.

Sasaran lainnya, tandas Toni, kami mencoba membangun pemikiran rekan-rekan lainnya baik itu ormas dan LSM untuk tidak hanya selalu mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah, tapi ormas dan LSM sejatinya ikut mendorong, ikut membantu serta memfasilitasi kegiatan-kegiatan pemerintah dalam pembangunan sehingga bisa berjalan dengan baik dan benar.

Apresiasi muncul dari Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, H. Herdiat. Menurutnya program “Keep Smile” yang diprakarsai oleh APC dan Komaskot patut menjadi contoh ormas dan LSM lainnya. APC dan Komaskot sangat intens kepada Pemkab dengan memberi masukan baik itu tentang roda pemerintahan maupun roda pembangunan yang bisa menjadi bahan pemikiran untuk kemajuan Kabupaten Ciamis ke depannya, jadi tidak hanya cuma bisa mengkritisi saja,” kata H. Herdiat. (MAMAY)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost